Dekopinda Lutim Gelar Musda Luar Biasa, Kukuhkan Pengurus Sisa Masa Bakti 2020-2025

Dekopinda Kabupaten Luwu Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Luar Biasa dalam rangka pengukuhan pengurus Dekopinda Lutim sisa masa bakti Tahun 2020-2025.

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Luwu Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Luar Biasa dalam rangka pengukuhan pengurus Dekopinda Lutim sisa masa bakti Tahun 2020-2025.

Kegiatan yang dilakukan di Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Rabu (22/5/2024) ini dibuka langsung oleh Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Sulawesi Selatan, Asrullah didampingi Sekretaris Disdagkop-UKMP, Andi Polejiwa, Ketua Dekopinda Lutim, Wahidin Wahid.

Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Sulsel, Asrullah mengatakan, pada hari ini dilakukan musda luar biasa dimana ketua yang akan terpilih, sampai pada masa jabatan hingga tahun 2025.

Maka di tahun berikutnya akan masuk di fase musyawarah daerah biasa.

“Ketua maupun pengurus Dekopinda adalah mereka yang mau peduli dan berjuang untuk kebesaran koperasi dimasa depan. Sehingga saya ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini,” ucap Asrullah.

Oleh karena itu, ia mengatakan bahwa, perjuangan koperasi ini tidak berhenti namun terus berlanjut dan membangunkan semangat, niat para pemerintah daerah, provinsi untuk tetap berpihak kepada koperasi.

“Tentu kita berharap dibawah kepemimpinan ketua Dekopinda ini nantinya bisa memiliki koperasi yang besar sehingga dapat berkontribusi didalam pembagunan di Luwu Timur,” harap Dekopinwil Sulsel.

Sementara Sekretaris Disdagkop-UKMP, Andi Polejiwa mengatakan, dalam pemberdayaan koperasi, Lutim memiliki berbagai program kegiatan yang tentunya akan berkolaborasi dengan Dekopinda Lutim baik dari penguatan kelembagaan maupun penguatan kapasitas usaha.

“Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sejak beberapa tahun lalu telah memfasilitasi pendirian badan hukum koperasi,” jelas Andi Polejiwa.

Andi Polejiwa menjelaskan, Lutim telah melaksanakan berbagai macam pelatihan antara lain bimbingan teknis penilaian kesehatan koperasi, sosialisasi pemberdayaan dan permodalan serta penerbitan izin koperasi dan sebagainya.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena menunjukkan bahwa koperasi dapat terus eksis dalam persaingan bisnis yang semakin ketat, sekaligus sebagai upaya untuk peningkatan kesejahteraan bagi para pengurus dan anggota koperasi itu sendiri,” tutupnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pengukuhan ketua dan pengurus Dekopinda Lutim oleh Dekopinwil Sulsel yang ditandai dengan penandatanganan berita acara.

Turut hadir Kepala Bidang Dekopinda Lutim, Sahrul Basir beserta jajaran, Camat Tomoni dan para pengurus koperasi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here