Desa Tawakua, DP2KB Lutim dan Puskesmas Angkona Gelar Pembinaan Kader Desa

Pemerintah Desa Tawakua Kecamatan Angkona menggelar Pembinaan Kader Desa yang diikuti 55 peserta..

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Guna meningkatkan kapasitas sumber daya manusia para kader desa dalam melakukan promosi dan pencegahan berbagai macam penyakit yang ada saat ini termasuk pencegahan stunting, maka Pemerintah Desa Tawakua Kecamatan Angkona menggelar Pembinaan Kader Desa.

Pelaksanaan kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) dan UPTD Puskesmas Angkona, Jumat (28/10/2022), di Aula Kantor Desa Tawakua.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 55 orang yang terdiri dari kader Posyandu, kader Tribina, dan Kader Kesehatan yang selama ini membantu proses dan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan.

Peserta menerima materi yang disampaikan oleh narasumber masing-masing Kepala UPTD PKM Angkona, Jumardi, SKM, M.Kes dan Kabid Ketahanan & Kesejahteraan Dinas P2KB Kab. Luwu Timur, Balobo Abbas, SKM, MM.

Adapun materi yang disampaikan meliputi Tupoksi Kader Tribina (Dinas P2KB), Tupoksi Kader Posyandu (Puskesmas), Tupoksi Kader Desa Siaga (Puskesmas), Tupoksi Kader Pusbindu (puskesmas) dan Tupoksi Kader Malaria.

Kepala Desa Tawakua, Paulus Leppong Saludung berharap agar para kader dapat bertanggung jawab atas segala tugas dan fungsinya, serta menjaga kebersamaan baik kepada sesama kader, masyarakat, pemerintah desa hingga kabupaten agar dapat memberi andil dalam mewujudkan visi misi Luwu Timur saat ini dan masa mendatang di bidang kesehatan.

“Besar harapan saya selaku pemerintah desa kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada para kader dan selanjutnya dapat dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,“ terang Kades Tawakua, Paulus Leppong Saludung.

Hadir pada kegiatan ini, Kabid Ketahanan & Kesejahteraan Dinas P2KB, Camat Angkona diwakili Kasi Pemerintahan, Ka. UPTD Puskesmas Angkona, Kepala Desa Tawakua dan Kader Desa se-Desa Tawakua. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here