Dewan MRC Erna Rasyid Bawa Anak Yatim dan Dhuafa Belanja Baju Lebaran

Dewan Kehormatan Merakyat Creative (MRC) Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat) bawa anak yatim dan dhuafa belanja baju lebaran.

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Dewan Kehormatan Merakyat Creative (MRC) Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat) kembali menggelar amaliah dengan berbagi.

Kali ini sedikit berbeda. Jika sebelumnya berbagi sembako dari rumah ke rumah, kini istri Taufan Pawe itu berbagi dengan mengajak anak – anak yatim dan dhuafa belanja baju lebaran, di Toko Sejahtera, Kota Parepare, Senin 8 April 2024.

“Alhamdulilah kami dari MRC mengajak anak-anak kami untuk untuk belanja pakaian baru. Kita biarkan mereka memilih sendiri agar mereka turut merasakan kebahagian memiliki baju lebaran di hari raya,” kata Erna kepada media.

Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Parepare ini menambahkan, Rasulullah SAW sangat menganjurkan umat muslim untuk memperlakukan anak yatim seperti orang tua yang menyayangi anaknya sendiri.

“Banyak sekali manfaat dalam menyantuni anak yatim dan dhuafa. Salah satunya yakni jadi pembuka pintu rezeki yang baik dan menghapus dosa-dosa yang telah dilakukan sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara Ketua MRC Parepare Deni Tarores mengatakan, anak-anak yatim-dhuafa ini berbagai latar belakang.

“Mereka anak kaum dhuafa sekaligus juga anak yatim. Ada kedua orang tuanya meninggal dan hanya tinggal bersama neneknya yang lumpuh. Ada juga anak tukang becak dan sebagainya,” ungkapnya.

Deni menjelaskan, Merakyat Creative (MRC) bersama Dewan Kehormatan MRC Erna Rasyid Taufan menggelar amaliah ramadan dengan mengajak anak belanja baru, berbagi takjil dan sembako telah dilakukan selama terbentuknya komunitas sosial ini.

“Belanja baju lebaran untuk anak, berbagi sembako dan bantuan lainnya kepada kaum dhuafa sudah kami lakukan semenjak terbentuknya organisasi sosial ini semenjak 7 tahun lalu. Jadi ini bukan hanya setiap ramadan saja,” pungkasnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here