Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Apresiasi Komitmen Indah Putri

Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Ibnu Naser Arrohimi kunjungan silaturahmi ke Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Rabu (1/11/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Ibnu Naser Arrohimi mengapresiasi komitmen Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani atas capaian kepesertaan JKN yang cukup baik di 81%.

Apresiasi tersebut disampaikan Ibnu Naser saat kunjungan silaturahmi di ruang kerja bupati. Rabu (1/11/2023).

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada ibu bupati dan jajaran Pemda sudah menerima dengan baik program ini khususnya untuk masyarakat Luwu Utara,” kata Ibnu.

Ibnu berharap kemitraan ini ke depan semakin ditingkatkan di mana real data masyarakat peserta JKN harus betul-betul menjadi baseline bagi kebijakan-kebijakan.

“Data itu menjadi hal penting dan dari data kita bisa kembangkan kemampuan dan potensi masyarakat Luwu Utara untuk bisa terus bergotong-royong meningkatkan capaian kepesertaan JKN ini,” terang Ibnu.

Sementara itu Indah Putri Indriani menyampaikan kehadiran Dewan Pengawas BPJS Kesehatan kali ini untuk memikirkan bagaimana Universal Health Coverage ini dapat terwujud.

“PR-nya adalah bagaimana mengedukasi peserta mandiri karena prinsip dari BPJS Kesehatan ini ada di gotong royong. Sementara pemerintah masih sangat dominan. Dan juga kami mengatensi dan membicarakan secara khusus terkait bagaimana mengoptimalkan para pekerja sektor informal khususnya dari UMKM karena ini juga potensinya cukup besar,” ucap bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Bupati yang karib disapa IDP ini mengatakan, pihaknya akan segera mengkaji lebih lanjut dengan BPJS Kesehatan Cabang Masamba.

“Intinya adalah bagaimana memberikan perlindungan secara menyeluruh kepada masyarakat baik melalui skema subsidi maupun secara mandiri,” tutup orang nomor satu di Luwu Utara ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here