Di Rinding Allo, Indah Putri Sampaikan Rencana Lutra Jadi Tuan Rumah Beberapa Event Besar

Bupati Lutra Indah Putri Indriani.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Jika tak ada aral melintang, Festival Paralayang rencananya bakal digelar April 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menghadiri syukuran sekaligus Peresmian Lapangan Futsal di Dusun Salurante, Desa Rinding Allo, Kecamatan Rongkong, Sabtu (30/12/2023).

“Kita harus membangun branding baik daerah kita dan salah satu potensinya adalah pariwisata. Terbukti, di wilayah Tana Luwu dan Toraja, hanya Luwu Utara yang masuk dalam 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023,” kata Indah.

“Saya sudah sampaikan ke teman-teman di KONI dan Disporapar, diperkirakan April kita akan menggelar Festival Paralayang, karena sejak uji coba kemarin banyak yang mulai penasaran dan bertanya,” terang Isteri dari anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Selain Festival Paralayang, Indah juga menyebut Pemerintah akan memfasilitasi penyelenggaraan Turnamen Catur, Mountain Bike, Jambore Nasional Arus Deras Sungai Rongkong untuk yang ketiga kalinya hingga Kejuaraan Dunia Balap Motor Sirkuit non Permanen Taman Siswa Masamba.

“Jadi ayo ke Luwu Utara, banyak pengalaman baru yang akan kamu temukan. Mohon dukungan ta semua, dan saya titip kepada teman-teman kepala desa untuk membenahi semua tempat wisata. Berikan pengalaman terbaik untuk para pengunjung,” pinta bupati perempuan pertama di Sulsel ini yang hadir bersama Ketua DPRD, Basir dan Sekretaris Daerah, Armiadi.

Terkait lapangan futsal yang baru diresmikan di Dusun Salurante, Indah menyebut hal tersebut akan semakin mendukung sport tourism terlebih letaknya menawarkan panorama alam sawah terasering dan pegunungan yang asri. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 9 =