Dibuka Bupati, Sekretaris PKK Desa Se-Luwu Timur Ikut Bimtek di Makassar

Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj Sufriaty Budiman, membuka Bimtek Sekretaris Tim Penggerak PKK Desa Se-Kabupaten Luwu Timur, di Hotel Grand Imawan Makassar, Senin (20/11/2023).

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj Sufriaty Budiman, dan Kepala Dinas PMD, Halsen, membuka Bimtek Sekretaris Tim Penggerak PKK Desa Se-Kabupaten Luwu Timur, di Hotel Grand Imawan Makassar, Senin (20/11/2023).

Tim Penggerak PKK dan kadernya bukan hanya sekedar mitra pemerintah, tapi PKK juga sebagai ujung tombak dan pencetus gagasan dan inovasi yang berkaitan dengan pengembangan kesejahteraan keluarga.

Gerakan PKK bertujuan mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan keluarga lahir dan batin. Keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera karena keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan.

Bupati Budiman mengatakan, pemerintah daerah memandang Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur telah berkiprah secara optimal melaksanakan tugas dan fungsinya dengan mendorong para kadernya terlibat aktif membantu pemerintah melalui beragam program dan kegiatan yang bermuara pada peningkatan kehidupan keluarga dan masyarakat mulai dari pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan keterampilan hingga keagamaan.

Budiman berharap para kader mengikuti dengan baik pelatihan ini seiring dengan semangat PKK dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan Tim Penggerak PKK dan para kadernya agar lebih mampu dan professional dalam melaksanakan peran dan fungsinya dalam memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat.

Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty menyematkan Id Card kepada 2 peserta bimtek secara simbolis yang menyatakan dimulainya bimtek sekretaris tim penggerak PKK desa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here