Dibuka Sekda, 6 Klub PBSI Se-Luwu Raya Ikuti Tournament Badminton Walikota Palopo Cup 2023

Sekda Palopo, H. Firmanza DP membuka secara resmi kegiatan Badminton Tournament Walikota Palopo Cup 2023 di Gedung Olahraga Kota Palopo (GOR) Lagaligo. Jumat (15/9/2023).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si mewakili Walikota Palopo, membuka secara resmi kegiatan Badminton Tournament Walikota Palopo Cup 2023 di Gedung Olahraga Kota Palopo (GOR) Lagaligo. Jumat (15/9/2023).

Tournament tersebut berlangsung selama tiga hari 15-17 September 2023.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Badminton Tournament Walikota Palopo Cup 2023, Antony Lai mengatakan kejuaraan ini diikuti enam klub PBSI se-Luwu Raya

Melombakan Kategori Usia Dini Putra dan Putri, Kategori Anak-anak Putra dan Putri, Kategori Pemula Putra dan Putri, serta Kategori Taruna Putra dan Putri. Serta tak kalah serunya ada Ganda dewasa de Under se-Kota Palopo

Sementara itu, Ketua PBSI Kota Palopo yang juga Direktur PM TM Palopo, Ir H Muhammad Tawakkal menjelaskan bahwa kejuaraan ini dilakukan sekaligus untuk menghantarkan WaliKota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH jelang akhir masa jabatannya.

“Kami PBSI merasa berkewajiban untuk mengantarkan Bapak WaliKota jelang akhir masa jabatan melalui suatu kejuaraan badminton,” katanya.

“Kejuaraan ini juga untuk mengasah skill adik-adik sejak dini, karena bibit-bibit atlet dari Luwu Raya sangat potensial. Tercermin lewat pembinaan yang baik ada 2 atlet dari Palopo yang akan mewakili Sulsel di ajang PON mendatang,” jelas Tawakkal.

Sekda Palopo, H. Firmanza dalam sambutannya mengapresiasi ajang ini disamping silaturahmi antara keluarga kita di tanah luwu dan juga merupakan ajang untuk mencari bibit – bibit unggul yang Insya Allah akan menjadi pemain-pemain hebat di masa yang akan datang

“Salah satu hal kedepan untuk para peserta jika kita ingin sukses harus ada jalur prestasi namanya apakah kita menjadi seorang atlet yang hebat Insya Allah untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa diterima melalui jalur prestasi dan juga akan bisa di terima di BUMN dan BUMD ketika memiliki skill atau prestasi prestasi tertentu dibidang keolahragaan,” jelas H. Firmanza.

H. Firmanza berharap kedepan khususnya untuk olahraga bulutangkis ini bisa melahirkan bibit-bibit yang bisa membawa nama harum Kota Palopo maupun bangsa ini

H. Firmanza menambahkan, Gor ini arena kita untuk menjaga sporifitas arena kita untuk mempelajari ataupun untuk membangun karakter kita supaya bisa menjadi sportif di sini.

“Tidak ada kata kalah atau menang, yang ada hanyalah sportifitas bisa mengakui bahwa oranglain mungkin lebih baik dari kita,” tambahnya.

“Apapun hasil akhirnya, tidak menjadikan kita berputus asa tetapi memperbaiki kembali agar bisa menjadi lebih baik daripada lawan kita sifat sportif itu sangat dibutuhkan kedepan terutama bagi generasi muda,” tandas Sekda Palopo.

Turut hadir pada kegiatan tersebut unsur forkopimda Kota Palopo, para pelatih serta tamu undangan lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here