Didampingi Camat Tomoni Timur, Bupati Lutim Melayat ke Pattengko

Bupati Luwu Timur H. Budiman bersama Camat Tomoni Timur Yulius dan ibu serta Kepala Desa Pattengko Pither Tandi Kala dan Kepala Desa Manunggal Martinus Kendek, melayat ke rumah duka almarhumah Ibu Maria Tiku di Desa Pattengko, Kecamatan Tomoni Timur, Senin (3/6/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur H. Budiman bersama Camat Tomoni Timur Yulius dan ibu serta Kepala Desa Pattengko Pither Tandi Kala dan Kepala Desa Manunggal Martinus Kendek, melayat ke rumah duka almarhumah Ibu Maria Tiku di Desa Pattengko, Kecamatan Tomoni Timur, Senin (3/6/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Budiman menekankan pentingnya peran pemerintah dalam merasakan dan mendampingi warganya yang tengah berduka.

“Menjadi kewajiban pemerintah untuk mengunjungi warganya yang ditimpa duka cita, karena duka masyarakat juga adalah duka pemerintah,” ujarnya.

“Atas nama pribadi, keluarga, serta mewakili jajaran pemerintah daerah, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya orang tua terkasih. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan penghiburan,” tambahnya.

Bupati Budiman juga mengungkapkan apresiasi atas kerja sama masyarakat dalam mendukung pembangunan di Luwu Timur selama tiga tahun masa jabatannya.

“Banyak hal yang telah kita capai, terutama peningkatan APBD yang signifikan dari tahun ke tahun,” tuturnya.

Tak lupa, ia menyoroti pencapaian di bidang pelayanan publik, di mana indeks kepuasan masyarakat terhadap layanan pemerintah, khususnya di bidang keamanan, mencapai 94 persen.

“Ini adalah hasil kerja keras bersama,” katanya.

Selain itu, program unggulan ‘1 Miliar 1 Desa’ yang telah membantu masyarakat desa akan terus dilanjutkan.

“Masyarakat desa sangat terbantu dengan program ini sehingga harus kita lanjutkan,” jelas Budiman.

Menutup sambutannya, Bupati Budiman meminta warga untuk mendukung Camat Tomoni Timur dalam menjalankan tugasnya.

“Saya titip Camat Tomoni Timur kepada warga, tolong dibantu demi kelancaran tugas dalam memberikan pelayanan masyarakat di daerah ini,” tandasnya.

Kehadiran Bupati dan rombongan ini menegaskan bahwa pemerintah selalu hadir bersama masyarakat dalam suka dan duka, mencerminkan komitmen pemerintah untuk selalu mendampingi warganya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here