Digelar KPID Sulsel, Indah Putri Buka Sosialisasi Filter Tontonan dari Rumah

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka sosialisasi filter tontonan dari rumah di Aula Hotel Bukit Indah pada Kamis (14/9/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka sosialisasi filter tontonan dari rumah di Aula Hotel Bukit Indah pada Kamis (14/9/2023).
Kegiatan dengan tema “Menonton Sehat Dari Rumah” tersebut diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan.

Ketua KPID Sulawesi Selatan Irwan Ade Saputra dalam sambutannya menyampaikan menurut kami ini penting untuk memilah tontonan mana saja yang positif bagi seluruh masyarakat baik bagi orang dewasa maupun anak-anak.

Irwan Ade Saputra juga menambahkan kami berharap bapak Ibu yang hadir hari ini menjadi agen literasi bagi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Selatan.

“Baru-baru ini KPID Sulawesi Selatan membentuk Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat, kami memohon petunjuk dari ibu bupati terkait forum ini untuk di support di Kabupaten Luwu Utara,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara dalam sambutannya menyampaikan kami memberikan apresiasi dan berterimakasih dengan terselenggaranya kegiatan ini di Kabupaten Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara dua periode ini juga menyampaikan terkait tontonan yang sehat kita berharap dengan adanya revisi undang-undang tontonan yang baru dapat mengatur hal tersebut.

“Saat ini sudah jarang sekali masyarakat yang menonton televisi tapi tidak menutup kemungkinan di daerah tertentu televisi dan radio masih menjadi pilihan bagi masyarakat,” tambah Bupati Perempuan Pertama di Sulawesi Selatan ini.

Indah Putri Indriani yang kerap disapa IDP ini juga menambahkan tontonan anak-anak sebetulnya dimulai dari apa yang ditonton oleh orang tuanya jadi ini menjadi PR kita bersama oleh karena itu filter tontonan di mulai dari mana.

“Memajukan Indonesia melalui tontonan dan siaran yang sehat berkontribusi dari sumberdaya manusia,” tambahnya.

Bupati Lutra juga menyampaikan kita berharap ini tidak terhenti sampai disini, ini harus terus disebarluaskan, intinya kita punya tanggung jawab untuk menghadirkan kualitas bangsa yang lebih baik dari tahun ke tahun.

“Kita berharap kedatangan teman-teman KPID Sulsel untuk memastikan bahwa tontonan televisi dan radio di Kabupaten Luwu Utara sudah termasuk tontonan yang sehat,” tutup orang nomor satu di Luwu Utara tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here