Dihadiri Forkopimda, AKBP Arisandi Buka Turnamen Sepakbola Kapolres Luwu Cup III

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K.,M.Si. membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Kapolres Cup III tahun 2023 di Lapangan Andi Djemma Belopa, Kel. Senga, Kec. Belopa

LINISULSEL.COM, LUWU – Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K.,M.Si. membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Kapolres Cup III tahun 2023 bertempat di Lapangan Andi Djemma Belopa, Kel. Senga, Kec. Belopa, Kab. Luwu, Sabtu (3/6/2023).

Turnamen Sepak Bola Kapolres Luwu Cup III Tahun 2023 dalam rangka Memperingati Hari Bhayangkara yang ke 77 yang mengusung tema Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

Kegiatan diawali dengan penyambutan Forkopimda Kab. Luwu dengan pengalungan sarung dilanjutkan persembahan tari paduppa, defile peserta turnamen Kapolres Luwu CUP III sebanyak 24 Club dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan do’a, laporan Ketua panitia oleh Kabag SDM Polres Luwu Kompol Samurai Anata dan sambutan Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd.

Acara juga dirangkaikan dengan penyerahan piala bergilir dari Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K.,M.Si kepada Ketua Panitia Kompol Samurai Anata dilanjutkan penyerahan bantuan Pembinaan Sepak Bola Usia dini Kepada Pengurus Luwu Soccer School oleh Forkopimda Kabupaten Luwu.

Untuk memupuk kebersamaan, setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi melibatkan tim dari Pemkab Luwu yang diikuti oleh para kepala OPD, tim dari DPRD Kabupaten Luwu yang diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Luwu serta tim dari Polres Luwu yang diperkuat oleh Kapolres Luwu, Dandim serta para pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Luwu.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H.,S.I.K.,M.Si mengatakan bahwa selain menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke-77, acara ini di juga dimaksudkan sebagai sebuah bentuk cooling system di tengah meriahnya dan di tengah kesibukan semua pihak untuk mempersiapkan berbagai rangkaian tahapan Pemilu 2024, seperti pendaftaran calon legislatif sampai terakhir rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP).

“Karena acara ini sebagai wujud cooling system, maka tentu saja kita semua juga berharap agar turnamen dapat menjadi ajang yang menyenangkan dan penuh semangat sportivitas, dan fair play dalam setiap pertandingan serta dapat meningkatkan kebersamaan dan solidaritas di antara sesame,” katanya.

Terselenggaranya turnamen dari tanggal 3 – 25 Juni 2023 ini juga diharapkan mampu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat terutama bagi pelaku UMKM yang ada di sekitar Kota Belopa.

Hal ini juga sebagai wujud upaya konsisten forkopimda kab. Luwu dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi covid 19,” ungkap AKBP Arisandi.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Turnamen Kapolres Luwu Cup III yaitu Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd., Dandim 1403 Palopo Letkol Inf. Apriadi Nidjo, S.M., M.I.P., Ketua DPRD Kab. Luwu Rusli Sunali, S.Pd, Ketua Pengadilan Agama Kab. Luwu Ibu Dr. Wildana Arsyad, SHI., MHI., Wakapolres Luwu Kompol La Makkanenneng, SE., Ketua Askab PSSI Kab. Luwu H. Andi Ahkam Basmin Mattayang, S. STP. dan Ketua Koni Kab. Luwu Andi Rachmat Mulia Malluru, S.H. (Fatmawati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here