Dihadiri Perwakilan 22 Puskesmas, Dinkes Luwu Perkenalkan Aplikasi SI KEPO NAKES

Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu menggelar Sosialisasi aplikasi SI KEPO NAKES (Sistem Informasi Pengembangan Kompetensi Tenaga Kesehatan)

LINISULSEL.COM, LUWU – Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu menggelar Sosialisasi aplikasi SI KEPO NAKES (Sistem Informasi Pengembangan Kompetensi Tenaga Kesehatan). Kegiatan tersebut telah berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu. Jumat (25/8/2023).

Aplikasi SI KEPO NAKES merupakan terobosan baru dari Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu melalui Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) dengan tujuan mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Kepala Bidang SDK, Hj. Surahma Hidayat, SKM, M.Kes sebagai inovator beserta tim kerja melakukan sosialisasi inovasi tersebut kepada pengelola program SDMK perwakilan dari 22 Puskesmas.

Dalam kegiatan itu, inovator menyebutkan bahwa SI KEPO NAKES diwujudkan sebagai solusi terhadap belum adanya sistem informasi satu data yang menghimpun semua informasi pengembangan kompetensi yg telah diikuti oleh seorang nakes.

“Selama ini data jenis pengembangan kompetensi yg diikuti hanya ada di nakes masing2, sehingga sulit melakukan perencanaan bangkom yg terarah dan tepat sasaran. Diharapkan dengan adanya SIKEPO NAKES akan terwujud informasi kebutuhan bangkom nakes di Luwu,” ucapnya.

“Bangkom nakes selanjutnya diharapkan dilakukan sesuai rencana kebutuhan. Jadi akan jelas pelatihan apa yang seharusnya direncanakan dan siapa yang lebih tepat di ikutkan pada sebuah pelatihan,” harapnya. (Fatmawati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here