Diketuai Samsul Rijal, Pengurus HMPS KPI IAIN Palopo 2022-2023 Resmi Dilantik

Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Palopo menggelar pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) periode 2022-2023

LINISULSEL.COM, PALOPO – Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Palopo menggelar  pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) periode 2022-2023 di Aula Serbaguna IAIN Palopo, Jumat (18/02/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Menguatkan Solidaritas dan Kemampuan Intelektual Menuju Masyarakat KPI yang Berkemajuan di Era Digital.”

Ketua HMPS KPI periode 2022-2023, Samsul Rijal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema kegiatan ini berlatar belakang karena saat sekarang ini kita melihat perkembangan teknologi dan arus globalisasi itu semakin tidak terbendung,

Karena itu, yang mesti kita lakukan adalah menyesuaikan kemampuan yang kita miliki untuk menjawab berbagai tantangan zaman.

“Terutama di era digital seperti saat sekarang ini dan yang kedua kami melihat oleh karena kita semua berada dalam lingkup kampus IAIN Palopo yang notabenenya sebagai mahasiswa, maka tentu kemampuan intelektual atau kapasitas intelektual harus terus dikembangkan untuk direalisasikan. Tidak hanya dalam sesama lingkup mahasiswa ataupun kampus, tetapi juga dalam lingkup masyarakat sosial masyarakat luas,” tuturnya.

“Harapan saya semoga kedepannya kebersamaan itu bisa tetap dijaga, karena apapun yang kita lakukan sesulit apapun sesuatu yang kemudian kita hadapi, tentunya jika dibarengi dengan kebersamaan itu akan terasa ringan dan mampu kita lewati secara bersama,” tambahnya.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Palopo, Zulfikar dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami berharap teman-teman KPI menggunakan sekretariat karena kami telah menyediakan tersebut dan diharap digunakan sebaik-baiknya,” katanya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Palopo, Dr. Masmuddin, M.Ag,  dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus baru HMPS KPI periode 2022-2023.

“Menurut saya tema yang diangkat ini sangat bagus, tapi jangan hanya tema namun hal tersebut harus juga dilaksanakan,” ucapnya.

Lanjutnya, bukan hanya berkolaborasi dengan mahasiswa saja, namun dengan para dosen juga.

“Kami berharap pengetahuan dan skill yang didapatkan di kampus ini benar-benar realisasikan di masyarakat,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Ketua DEMA Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Ketua HMPS KPI periode 2022-2023, Seluruh ketua lembaga di IAIN Palopo atau yang mewakili dan seluruh pengurus baru HMPS KPI periode 2022-2023. (Fatmawati)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here