Dilepas Bupati Lutim, Warga Antusias Sambut Peserta Takbir Keliling

Peserta takbir keliling dilepas langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, di Bundaran Wisata 3 Danau Malili, Minggu (16/6/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Perayaan Idul Adha 1445 Hijriah di Kabupaten Luwu Timur dimulai dengan semaraknya kegiatan takbir keliling yang dilepas langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, di Bundaran Wisata 3 Danau Malili, Minggu (16/6/2024).

Acara ini diikuti oleh 15 peserta yang semuanya merupakan desa-desa yang ada di Kecamatan Malili dan disaksikan oleh ribuan warga yang antusias menyaksikan momen indah tersebut dari pinggir jalan.

Pelepasan peserta Takbir Keliling se-Kecamatan Malili tersebut ditandai dengan pengangkatan Bendera Start oleh Kapolres Luwu Timur, AKBP. Zulkarnain, dan dihadiri unsur Forkopimda Lutim, Sekda Lutim, H. Bahri Suli beserta jajaran Pemkab Lutim, dan para Panitia.

Bupati H. Budiman mengucap syukur Allah memberikan kita kesehatan bisa hadir menyaksikan takbir keliling dalam rangka Idul Adha, dan memberikan kesempatan kita untuk bertakbir memuji kebesaran Allah SWT di malam hari ini.

“Kepada seluruh peserta, saya berharap menjalankan takbir keliling ini dengan tertib, aman dan terkendali,” pesannya.

“Dan terima kasih banyak kepada bapak Kapolres, TNI, atas upaya kita bersama dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Luwu Timur yang kita cintai bersama,” tegas Budiman.

Pada acara takbir keliling yang mengambil rute start dari Bundaran Wisata 3 Danau Malili dan finish di Anjungan Sungai Malili ini, peserta menampilkan berbagai kreasi menarik dengan menghias kendaraan mereka.
Terdapat replika Ka’bah, replika masjid, serta replika unta yang membuat suasana semakin meriah.

Kreativitas para peserta dalam menghias kendaraan mereka mendapat apresiasi dari masyarakat yang menonton di sepanjang rute.
Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, tidak sedikit dari mereka mengabadikan momen yang hanya bisa disaksikan dua kali setahun ini dengan handphone mereka.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk menampilkan kreativitas, tetapi juga untuk memperkuat nilai-nilai kebersamaan di kalangan masyarakat.

Perayaan Idul Adha di Luwu Timur kali ini memang berlangsung meriah dan penuh kebahagiaan, menandakan kekompakan serta semangat kebersamaan yang kuat di tengah masyarakat. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here