Dinkes Luwu Gelar Koordinasi Hadapi Verifikasi Kabupaten Sehat 2023, Target Pertahankan Swasti Saba Wistara

Dinas Kesehatan Luwu menggelar rapat koordinasi untuk mewujudkan Kabupaten Luwu Sehat. s

LINISULSEL.COM, BELOPA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu menggelar rapat koordinasi pembinaan kader dalam rangka meningkatkan kesadaran dan komitmen bersama dalam mewujudkan Kabupaten Luwu Sehat serta persiapan menghadapi verifikasi penilaian tingkat nasional tahun 2023.

Hari ini merupakan hari kedua kegiatan tersebut berlangsung, yang dilaksanakan di aula kantor Bappelitbangda, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Jumat (10/06/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Luwu, dr Rosnawary Basir, dalam laporannya menyampaikan, Kabupaten Sehat merupakan modal dasar untuk mewujudkan masyarakat sehat yang menjadi idaman bagi setiap penduduk di setiap daerah.

Kabupaten Sehat dapat terwujud bila adanya dukungan dan kerjasama antara pengurus, masyarakat, dan pemerintah daerah.

Ketua Forum KKS Kabupaten Luwu, Dr Hj Hayarna Basmin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan kabupaten/kota sehat bertujuan untuk mendorong terwujudnya kondisi kabupaten/kota yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni.

“Semoga kita dapat mempertahankan predikat Swasti Saba Wistara yang telah kita raih tahun lalu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr.dr. H. Bachtiar Baso., M.Kes memberikan apresiasi kepada ketua Forum KKS Kab Luwu atas kinerjanya yang tak kenal lelah demi mewujudkan kabupaten Luwu menjadi Kabupaten Sehat dan usahanya untuk meraih predikat Swasti Saba Wistara untuk kedua kalinya.

Dalam kegiatan tersebut Kadis Kesehatan Prov. Sulsel membawakan materi mengenai kebijakan penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pesertanya OPD terkait indikator tatanan Kabupaten Sehat Kabupaten Luwu, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat, Pokja Desa/ Kelurahan Sehat, PJ. Kesehatan Lingkungan tingkat puskesmas.

Daerah yang hadir dari Latimojong, Bua, Walenrang, Walenrang Timur, Walenrang Utara, Walenrang Barat, Lamasi, Lamasi Timur, Bastem dan Bastura. (Fatmawati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here