Dinkes Palopo Dirikan Posko Kesehatan Gratis, Bantu Warga Terdampak Banjir di Luwu

Dinas Kesehatan Palopo, mendirikan posko Kesehatan yang terletak di kantor Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Senin (6/5/2024).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Kesehatan, mendirikan posko Kesehatan yang terletak di kantor Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Senin (6/5/2024).

Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Irsan Anugrah, S.KM, mengatakan, pendirian posko kesehatan gratis ini merupakan arahan langsung dari Pj. Wali Kota Palopo.

“Sesuai arahan bapak Pj. Wali Kota Palopo, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit serta Puskesmas se-Kota Palopo, secara bergiliran akan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Luwu,” kata Irsan Anugrah.

Irsan menjelaskan, pelayanan kesehatan gratis pada posko kesehatan ini akan dimulai pada pukul 09.00 hingga 14.00 WITA.

“Kita akan melakukan kolaborasi dari berbagai tim medis dari beberapa wilayah, termasuk tim medis yang berasal dari Kabupaten Luwu,” jelasnya.

Selain itu, kata Irsan, pihaknya juga akan membentuk tim yang akan mobile sampai ke pelosok desa yang terdampak banjir.

“Melihat kondisi yang ada di lapangan setelah terjadinya bencana, biasa banyak masyarakat yang menderita penyakit seperti diare, gatal-gatal yang mungkin agak kesulitan untuk mengakses point kesehatan di posko,” katanya.

Pj. Wali Kota Palopo, lanjut Irsan, memberikan arahan kepada tim medis agar kiranya dapat lebih ditingkatkan lagi akses pelayanan kesehatan bagi korban bencana.

“Sehingga selain stand-by di posko, juga akan mengunjungi langsung pelosok desa untuk memberikan pelayanan kesehatan,” tukasnya. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here