Dinsos P3A Lutim Lakukan Evaluasi Mandiri KLA, Bahas Penginputan Mei 2024

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) menggelar rapat evaluasi mandiri Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Rujab Bupati, Senin (27/5/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) menggelar rapat evaluasi mandiri Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Rujab Bupati, Senin (27/5/2024).

Pembina Gugus Tugas KLA sekaligus Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman didampingi Kepala Dinas Sosial P3A, Sukarti, Kepala Bapelitbangda, Dohri Ashari dan Kepala Dinas Dukcapil, Oksen Bija dalam sambutannya mengatakan, rapat ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pencapaian Luwu Timur dalam hasil penginputan di bulan Mei 2024.

“Berdasarkan hasil penginputan sampai tanggal 22 Mei 2024, maka disampaikan nilai penginputan Evaluasi Mandiri KLA saat ini berada pada Nilai 628.93 dari nilai maksimal 1.000 sehingga sehubungan dengan hal tersebut, maka perlu dilakukan evaluasi terkait kendala dan hambatan dalam rangka mencapai nilai maksimal sebelum batas penginputan yang ditentukan,” ungkap Hj. Sufriaty.

Hj. Sufriaty juga mengharapkan, agar para stakeholder dapat berkolaborasi dengan baik dalam pemenuhan nilai yang diinginkan Luwu Timur sebagai KLA.

“Saya berharap apa yang dipaparkan tadi terkait dengan capaian yang ada sampai saat ini, kita yang hadir pada hari ini mampu saling bahu-membahu karena dengan adanya kolaborasi yang baik, Insha Allah bisa menambah nilai-nilai penilaian KLA sesuai dengan harapan kita,” jelas Hj. Sufriaty.

Sementara itu, Kepala Dinsos P3A, Sukarti menyampaikan, ada beberapa indikator pencapaian evaluasi mandiri KLA yang masih kurang dan butuh perhatian khusus.

“Dapat kita lihat dari hasil evaluasi mandiri ada indikator yang belum memenuhi pencapaian penilaian yakni di bidang kelembagaan dan perlindungan khusus. Maka dari itu fokus kita hari ini untuk berdiskusi bersama bagaimana memenuhi kekurangan yang ada di dua cluster ini,” pungkas Sukarti.

Turut hadir perwakilan Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, para Operator KLA masing-masing OPD, dan perwakilan Camat se Kabupaten Luwu Timur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here