Dipasangkan jadi Pendamping IAS di Pilgub Sulsel, Ini Tanggapan Dewi Sartika Pasande

DSP (kiri) Salam Komando IAS (kanan) di Acara PMTI. (ist)

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Wakil Bendahara Umum Srikandi Demokrat Pengurus Pusat, Dewi Sartika Pasande (DSP) kembali mendapat perhatian publik.

Sebelumnya nama DSP disebut-sebut maju di pilkada Tana Toraja, justru namanya mencuat di Pilgub Sulsel 2024

Hal tersebut berdasarkan, dari dari salah satu lembaga survey nasional. DSP yang ditandemkan berpasangan dengan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sebagai balon calon pendamping di Pilgub Sulsel.

Adapun simulasi 3 nama, antara lain, Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi meraih dukungan 36.1%, kemudian Ilham Arief Sirajuddin – Dewi Sartika Pasande 25.5%, dan Andi Iwan Darmawan Aras – Moh. Ramdhan Pomanto 10.1%. Massa mengambang ada 28.3%.

Simulasi survey Saiful Mujani Research Consulting (SMRC) tersebut kian menambah wajah perempuan untuk jadi kandidat cakada Sulsel. Fatmawati Rusdi, Indah Putri Indriani dan Dewi Sartika Pasande kini mewarnai panggung politik pilkada Sulsel.

IAS – DSP hanya terpaut sedikit dengan pasangan Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi Masse. IAS – DSP jadi bayang- bayang lawan kuat di pilkada gubernur Sulsel.

Menanggapi hal itu DSP yang juga merupakan Tokoh Perempuan Luwu Raya ini mengatakan menyerahkan dan menunggu proses dan perkembangan tahapan pilkada. Meski ia tak menampik dirinya didorong dan diinginkan sejumlah tokoh bisa tampil maju di pilkada gubernur tahun ini.

”Kita tunggu saja perkembangannya, politik itu dinamis, proses pilkada masih berproses, jadi biarkan terus berjalan, sekali lagi tunggu perkembangan saja,” kata DSP, Minggu 2 Juni 2024.

Semetara itu, pemerhati dan peneliti, penulis buku politik Toraja, Dr Kristian HP Lambe mengatakan Ilham tokoh Sulsel dan Dewi sama – sama berdarah Toraja. Keduanya adalah sosok yang tak asing lagi bagi warga Toraja.

”Saya kira kalau kemudian nama Ilham – Dewi mencuat itu karena keduanya sudah cukup populer, ini pasangan yang cukup ideal untuk jadi cakada, perpaduan yang bisa diterima oleh semua kalangan,” kata Dr Kristian HP Lambe.

Sekadar informasi, Ilham Arief Sirajuddin dengan DSP dalam beberapa kali pertemuan memang terlihat akrab, keduanya kerap berpose swa foto di kesempatan acara kegiatan PMTI. Sebelumnya memang beredar kabar keduanya memang digadang-gadang partai Demokrat untuk jadi cakada Sulsel, bersama beberapa nama tengah menjalani survey. (*)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here