Dipilih sebagai Tuan Rumah Hajatan Besar REI Sulsel dan BRI, Judas Amir: Bukti Kota Palopo Ramah Investasi

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir saat membuka Property And Auto Expo 2023 yang digelar DPD Real Estat Indonesia (REI) Sulsel bersama BRI telah berlangsung di City Market mulai Jumat, 24 Februari 2023.

LINISULSEL.COM, PALOPO – DPD Real Estat Indonesia (REI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar Property And Auto Expo 2023 di City Market mulai Jumat, 24 Februari 2023.

“Ajang ini diharapkan semakin menggerakkan ekonomi masyarakat dan menggeliatkan sektor property, Otomotif dan UMKM di Luwu Raya tak terkecuali Kota Palopo,” kata Wali Kota Palopo, HM Judas Amir saat membuka secara resmi kegiatan yang ditandai dengan pemukulan gong.

Judas Amir dalam sambutannya mengatakan berbangga Kota Palopo dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan hajatan besar REI Sulsel dan BRI.

“Ini menunjukkan bahwa Kota Palopo ramah terhadap investasi,” katanya.

Judas Amir juga ucapkan terimakasih kepada REI Sulsel yang memilih Kota Palopo sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Menurutnya daerah memang harus ramah terhadap investasi, itu penting.

“Dan bukti Kota Palopo ramah investasi untuk pengembang adalah hadirnya Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Palopo yang memudahkan pengembang dalam melakukan pembangunan. Dan RTRW Kota Palopo ini telah disahkan pada tahun lalu melalui peraturan daerah nomor 1 tahun 2022 tentang RTRW kota Palopo tahun 2022,” ujar Wali Kota dua periode ini.

Sementara itu Ketua DPD REI Sulsel, M Sadiq saat sambutan menyampaikan kegiatan yang diinisiasi REI Sulsel bersama BRI di Kota Palopo bukan tanpa alasan.

“Kota Palopo dan Luwu Raya ini terbesar ketiga di Sulsel yang jumlah penyaluran kreditnya sangat besar, Rp5,71 Triliun total kredit yang dikucurkan oleh perbankan disini,”ungkap M Sadiq.

Artinya apa, begitu menggeliatnya ekonomi masyarakat, tentu peluang sektor property itu bisa lebih menggeliat karena dukungan perbankan yang cukup besar. Untuk itu digelarlah kegiatan Property and Auto Expo 2023.

“Dukungan perbankan ini cukup besar, apalagi BRI yang jangkauannya luas sampai ke desa,” jelasnya.

M Sadiq menambahkan, masyarakat yang belum punya rumah akan membeli rumah, yang sudah punya rumah akan membeli rumah komersil.

“Dan di kegiatan ini sangat lengkap mulai dari rumah subsidi, komersil, sampai apartemen itu ada di tawarkan di City Market,” sambungnya.

“Kemudian alasan lainnya adalah soal investasi di Kota Palopo dan di Luwu Raya ini, karena Kota Palopo sangat ramah terhadap investasi. Itu juga yang membuat daerah ini semakain maju dan terlihat cantik,” ungkapnya.

Sementara itu, Regional Consumer Banking Head BRI RO Makassar, Andra Ruyus Mani mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan yang digelar ini akan menjadi Barometer BRI untuk kegiatan yang lebih besar lagi.

“Kegiatan REI di Kota Palopo ini menjadi barometer BRI Palopo untuk kita bikin yang lebih besar lagi kedepan di Kota ini, karna itu kalau bisa transaksi selama tiga hari bisa lebih besar, sampai Rp100 Miliar,” ucap perwakilan BRI tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, Sutrisno Try Putra mengatakan Property And Auto Expo 2023 digelar selama tiga hari dan diikuti oleh pengembang Multi Nasional hingga pengembang berskala lokal Luwu Raya, diantaranya PT. Arif Abdullah Perdana, PT. Prima Darma, PT balqis podomoro,PT Pauzeri Linggau Properti, PT. Mallaniung Anugrah Jaya, PT. Alfa Propertindo Sejahtera, PT. Sinar Taufiq Pratama, PT Solusi Hidup Mandiri, PT. Adikara Atyasa Properti, PT. Autorindo Adhibrata Resorces , PT. Wahana Multi Niaga, PT. Graha Sahabat Sukses Sejati, PT. Algi Aizyah Jaya, PT. Fatiha Permata Propertindo, PT. Hidayat bingtang property hingga pengembang dari luar Palopo seperti, Zarindah, Summarecon Mutiara, Mutiara property,FKS Land ,Tanjung Bunga, Apartement, Age sarana mandiri,IMB Property dan sejumlah pengembang lainnya.

“Gelaran yang bertajuk Property And Auto Expo 2023 ini digelar dengan menghadirkan 3 produk, Property, Automotif dan UMKM,” katanya.

“Kenapa UMKM juga kita hadirkan,” tanya Sutrisno Try Putra yang juga Sekretaris REI Luwu Raya ini.

“Itu sebagai wujud kepedulian REI terhadap pelaku ekonomi, jika usaha mereka bertumbuh tentu memberikan dampak terhadap daya beli yg akan memberi efek terhadap geliat property dan Automotif,” ungkapnya.

Ia berharap kehadiran kegiatan ini menjadi magnet yang lebih besar. Pasalnya sejumlah promo paling menarik dihadirkan disini, diskon harga rumah hingga RP50 juta, subsidi biaya akad oleh developer, DP nol persen dan sebagainya dari pengembang yang melakukan pameran.

“Disamping itu sejumlah hiburan kita hadirkan untuk menghibur masyarakat dan tak kalah menariknya setiap konsumen yang membeli produk property selama pameran akan mendapatkan no.undian yang akan diundi u mendapatkan beragam hadiah doorprize,” tutup Sutrisno Try Putra.

Selain seremoni pembukaan juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara pengembang REI dengan BRI dalam hal kredit perumahan kepada masyarajat.

Pembukaan ini disaksikan, Regional CEO BRI Makassar, Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, Dandim Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo, S.M.,M.I.P, Ketua REI Komisariat Luwu Raya, Abdullah Amin dan sejumlah mitra REI. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here