Diresmikan Judas Amir, Kantor Sentra Layanan UT Hadir di Kota Palopo

Wali Kota Palopo, Drs. H.M Judas Amir, MH, menerima piagam kerjasama pembukaan Kantor SALUT Kamanre Palopo dari Rektor UT Makassar, Prof Ojat Darojat. Selasa (2/8/2022).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Pemerintah Kota Palopo bekerjasama dengan Universitas Terbuka membuka program kuliah jarak jauh di Kota Palopo dan meresmikan Kantor Sentra Layanan UT (Salut) Kamanre Palopo, Selasa (2/8/2022).

Wali Kota Palopo, Drs. H.M Judas Amir, MH, menerima piagam kerjasama pembukaan Kantor SALUT Kamanre Palopo dari Rektor UT Makassar, Prof Ojat Darojat, pada kegiatan tersebut.

Dalam rangka meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Pendidikan Tinggi diseluruh daerah Indonesia, Universitas Terbuka sebagai Perguruan Tinggi Negeri ke-45 dengan Sistem Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh, untuk mendukung penyebarluasan layanan Pendidikan
tinggi maka perlu mendirikan Sentra Layanan UT (SALUT)

“Dengan hadirnya UT di Kota Palopo, setidaknya bisa mendorong masyarakat yang mau melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1, S2, dan S3 akan semakin mudah. Termasuk bagi masyarakat yang belum menyelesaikan pendidikan S1 bisa melanjutkannya di UT,” Kata Wali Kota Judas Amir.

Peresmian Kantor Sentra Layanan UT (SALUT) di Kota Palopo diresmikan langsung Walikota Palopo ditandai dengan penguntingan pita, penandatanganan kesepakatan, dan pemberian cindera mata dari pihak Universitar Terbuka (UT) melalui rektor Prof.Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D kepada Walik Kota Palopo, HM. Judas Amir.

“Saya sudah bersurat ke Bupati, para pimpinan daerah juga kepada Kedatuan Luwu untuk tindak lanjut kegiatan ini, kita bentuk tim dan dibuatkan SK,” kata Wali Kota.

Lanjutnya Insya Allah dalam pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan seperti yang kita harapkan, dengan bantuan semua pihak terkait, saya rasa ini akan sukses dan terlaksana tanpa suatu halangan apapun,” harapnya.

Turut Hadir Wali Kota pada pertemuan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Balitbangda Kota Palopo, Sekretaris Disdik Palopo, Kabag Kerjasama, Kabag hukum, dan Sekretaris Dinas Kebudayaan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here