Disdik Sulsel Kebut Vaksinasi, Sasar Sekolah Sejumlah Titik

Disdik Sulsel Kebut Vaksinasi di Sekolah

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel kebut vaksinasi.

Meski hari libur nasional pelaksanaan vaksin terus dilaksanakan guna untuk memutus penyebaran virus corona-19 ini, Senin (28/2/2022).

Pelaksanaan vaksinasi booster dan dosis dua ini untuk siswa dan PTK dilakukan serentak di Sulawesi Selatan, yang dikoordinir Kepala Cabang Dinas Pendidikan.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Harpansa yang melakukan pemantauan pada sejumlah tempat vaksinasi melaporkan berjalan lancar.

Harpansa melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi untuk memastikan dapat berjalan sesuai target yang telah ditentukan.

Hari ini, kata Harpansa, kegiatan vaksinasi dosis 2 dan booster yang kami sempat pantau di Cabdis I dan II.

Kegiatan vaksinasi di Cabdis Wilayah I dipusatkan di SMAN 21 Makassar. Pesertanya adalah siswa dan PTK untuk wilayah I Kota Makassar

Sementara kegiatan vaksinasi Cabdis Wilayah II dilaksanakan pada tiga titik, yaitu di SMKN 6 Makassar, SMAN 5 Makassar dan SMAN 14 Makassar.

Kegiatan vaksinasi di SMAN 5 Makassar dikhususkan PTK SMAN 5 sendiri, SMAN 9 Makassar, SMAN 10 Makassar, SMAN 12, SMAN 13, SMAN 19, SMAN 21, SMAN 23 Makassar.

Untuk kegiatan vaksinasi di SMAN 14 Makassar diperuntukkan bagi guru dan siswa SMAN 1 Makassar, SMAN 2 Makassar, SMAN 3, SMAN 8, SMAN 11, SMAN 14, SMAN 16 dan SMAN 20 Makassar.

Sementara di SMKN 6 Makassar, kegiatan vaksinasi diperuntukkan satuan Pendidikan, SMKN 1 Makassar, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4, SMKN 6, SMKN 7, SMKN 8, SMKN 10, dan SLBN 1 Makassar.

Kegiatan vaksinasi di Cabang Dinas (Cabdis) Wilayah VII, Kabupaten Takalar juga dipantau Harpansa lewat Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Abd Rahim.

“Kita ingatkan peserta vaksin untuk terus melakukan upaya pencegahan dengan tetap mematuhi dan mengikuti protokel Kesehatan pencegahan covid-19 selama kegiatan berlangsung,” ucap Harpansa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here