Diserahkan Indah Putri, Ratusan KK di Desa Terpedo Jaya Terima Bantuan Pangan Beras

Bupati Lutra Indah Putri Indriani menyerahkan secara simbolis bantuan pangan beras untuk 476 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Terpedo Jaya.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – 476 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Terpedo Jaya menerima bantuan pangan beras.

Bantuan itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Kantor Desa Terpedo Jaya, Kamis (8/2/2024)

Penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2024 di Luwu Utara sendiri sudah dilaunching 31 Januari lalu dan tersalurkan sampai ke tingkat desa, bahkan beberapa desa sudah menyerahkan bantuan pangan tersebut ke masyarakat.

“Bantuan pangan dari cadangan beras pemerintah ini diperuntukkan untuk kondisi tertentu, seperti bencana alam. Nah kali ini bukan karena bencana melainkan karena dampak dari El Nino atau perubahan iklim yang menyebabkan pergeseran waktu tanam maupun panen. Tentu itu berdampak pada perputaran kebutuhan pangan,” kata Indah Putri

Isteri anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini juga mengatakan bantuan tersebut akan diberikan hingga Juni mendatang.

“Ini merupakan kebijakan afirmatif yang diambil pemerintah, sifatnya tidak terus menerus. Jadi dengan adanya bantuan ini di harapkan dapat membantu meringankan pengeluaran rumah tangga dan juga tentu dapat mengendalikan inflasi,” tutur Indah Putri yang hadir di dampingi Pj Kades Terpedo Jaya, Andi Bachtiar.

Diketahui untuk tahun 2024, Kabupaten Luwu Utara mendapat jatah 130 ton beras pemerintah untuk 3.812 KK yang akan disalurkan Januari 2024 hingga enam bulan kedepan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + = 10