Diskominfo Luwu Gelar Media Gathering di Bulukumba, Diikuti Puluhan Wartawan

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Luwu menggelar Media Gathering di Hotel Panda, Bulukumba, Jum’at (01/11/2023).

LINISULSEL.COM, BULUKUMBA – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Luwu menggelar kegiatan Media Gathering.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Panda, Bulukumba, Jum’at (01/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Luwu, Ir. Muhammad, Kepala Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan diwakili Kepala Bidang, Irvan, Direktur Pusdiklat JOIN, Zulkarnain Hamson, Sekretaris Dinas Kominfo Luwu, Anwar Amir beserta beberapa jajarannya, dan 27 wartawan Kabupaten Luwu yang hadir sebagai peserta kegiatan.

Kegiatan itu mengangkat tema “Optimalisasi Peran Media Massa dalam Pembangunan, Harmonisasi Pelayanan.”

Media Gathering berlangsung dari 30 November hingga 02 Desember 2023.

Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Luwu Ir. Muhammad dalam sambutannya mengatakan, selain menjadi media Silaturahim ini juga diharapkan dapat menjadi instrumen penguatan dan harmonisasi kemitraan yang lebih produktif dan konstruktif antara pemerintah Kabupaten Luwu dengan jajaran pers yang bertugas di wilayah kabupaten luwu.

“Melalui kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih mendalam dan penghargaan yang tinggi kepada adik-adik jurnalis yang selama ini telah bersama saya dalam menjalankan produk pemerintahan di daerah Kabupaten Luwu baik dalam amanah jabatan di periode tahun 2024 sampai 2029 maupun di periode 2019-2024 ini. di setiap niat baik akan selalu ada energi positif di setiap pengabdian akan selalu ada jejak karya dan di setiap kerja cerdas akan selalu ada kebaikan dan pemanfaatan yang berkelanjutan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan diwakili Kepala Bidang Irvan yang hadir sebagai narasumber mengharapkan bahwa kehadiran media ini bisa menjadi penyeimbang menangkal berita-berita Hoax.

“Kehadiran media jurnalis baik online maupun yang sifatnya konvensional tentunya ini akan menjadi filter bagi informasi-informasi yang sampai ke masyarakat ada nilai-nilai edukasi yang diberikan kepada masyarakat,” ucap Irvan.

“Isu atau hal-hal yang berkembang di masyarakat agar tetap menjadi konsumsi berita yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tentunya kita mengharapkan bahwa tidak terjadi pengiringan opini dan hal-hal yang tidak baik tetapi dengan kehadiran media-media kita mengharapkan bisa menjadi penetral bisa menjadi penimbang dan menyampaikan fakta-fakta yang terjadi di masyarakat,” tutupnya. (Fatmawati)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

67 − 59 =