Disparmudora Lutim Motivasi Pemuda untuk Minati Wirausaha

Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka kegiatan Penumbuhan Minat di Kalangan Pemuda dalam rangka Pengembangan Ekosistem Kewirausahaan Pemuda untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah yang berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Selasa (4/6/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka kegiatan Penumbuhan Minat di Kalangan Pemuda dalam rangka Pengembangan Ekosistem Kewirausahaan Pemuda untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah yang berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Selasa (4/6/2024).

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparmudora) ini, dibuka oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Wakil Bupati, Mochammad Akbar Andi Leluasa dan Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI, Dr. Ir Hendro Wicaksono, M.,Sc.,MM.

Pada kesempatan ini, Bupati Budiman mengungkapkan rasa syukurnya atas kunjungan Kemenpora RI di Luwu Timur.

“Bumi Batara Guru tercinta kita ini bisa berkembang atas salah satu dukungan dari para pemudanya. Patut kita syukuri dukungan Kemenpora untuk para pemuda kita telah memilih Luwu Timur dalam melaksanakan kegiatan positif ini,” ungkap H. Budiman.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini berharap agar menjadikan kegiatan ini sebagai awal yang baik untuk para pemuda Luwu Timur dan mengajak para stakeholder memberikan peluang untuk pengembangan diri bagi Pemuda Luwu Timur.

“Saya sebagai pemimpin daerah berharap agar kita jadikan momentum ini sebagai awal dari perubahan positif, di mana para pemuda tidak hanya menjadi pencari kerja, tetapi juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan sehingga mampu meningkatkan ekonomi daerah kita,” tutur H. Budiman.

“Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan memberikan ruang bagi para pemuda untuk berkreasi dan berinovasi. Dengan kerja sama dan dukungan kita semua, saya yakin kita bisa menciptakan generasi muda yang tangguh, kreatif, dan berdaya saing,” tandas H. Budiman.

Sementara itu, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Dr., Ir., Hendro Wicaksono, M.,Sc.,MM menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Lutim yang mendukung kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi atas support pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang mendukung kegiatan pada hari ini, semoga apa tujuan kita bersama dapat sesuai target yang kita inginkan,” kata Hendro.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Disparmudora, Andi Tabachina Ahmad, Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan, Dr. Yohan, beserta jajarannya, Para Narasumber, Para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, serta Para Peserta Workshop. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here