Disporapar Parepare Gelar Pembinaan Organisasi Kepemudaan, ERAT Beri Motivasi

Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) gelar pembinaan organisasi kepemudaan yang berlangsung di Pare Beach Hotel, Senin 18 September 2023.

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) gelar pembinaan organisasi kepemudaan yang berlangsung di Pare Beach Hotel, Senin 18 September 2023.

Kegiatan itu bertemakan eksistensi organisasi kepemudaan sebagai pilar perekat NKRI, yang dibuka secara langsung oleh Kadisporapar, Iskandar Nusu dan di hadiri Tokoh Pemuda, KNPI, FKPPI, Pemuda Pancasila, Pramuka, Mahasiswa dan SMA.

Sebagai Narasumber, Erna Rasyid Taufan (ERAT) beri pembinaan organisasi kepemudaan dengan metode revolusi mental. Hal itu, diperuntukkan bagi pemuda di masa sekarang menuju Indonesia emas 2045.

“Suatu perubahan harus dilakukan oleh pemuda sekarang, karena tingkat persaingan dengan majunya digitalisasi itu sangat luar biasa. Maka itu perlu sekali yang namanya revolusi mental. Ubah sikap, sifat, pendirian dan paling penting jasmani dan rohani hati kita harus terus di asa,” ungkapnya.

Pemuda harus menjadi generasi pelanjut estafet kepemimpinan perjuangan bangsa. Olehnya itu, dibutuhkan sosok yang tangguh, mandiri dan berkarakter. Guna mencapai tujuan tersebut dibutuhkan wadah mempersatukan semua potensi pemuda yakni organisasi kepemudaan.

Selaku Ketua TP PKK Kota Parepare, menyampaikan bahwa pemuda memiliki peluang atau potensi meliputi jumlah pemuda, kesatria, kreatif dan inovatif, imajinatif, dan selalu berpendirian idealisme.

“Pemuda harus memiliki semangat juang yang tinggi, kalian yang hadir disini sangat beruntung berdiskusi membahas tentang kepemudaan yang menghasilkan generasi unggul dan berkarakter,” ujarnya.

Selanjutnya, sebagai pemuda harus dapat berperan aktif dalam memandang dan menghadapi kondisi sekarang, harus menjadi agen perubahan dan terutama harus berperan aktif dalam kekuatan moral.

Erna juga mengharapkan, pemuda masa kini dapat mengambil peran penting dalam menyatukan segala perbedaan, pluralisme dan keanekaragaman estitas pemuda di indonesia, khususnya di Kota Parepare.

“Saya sangat berharap melalui kegiatan Disporapar Parepare ini, pembinaan organisasi kepemudaan wajib adanya. Guna memastikan eksistensi organisasi kepemudaan berjalan dan berperan sebagaimana yang diharapkan,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here