Dzikir dan Doa Kebangsaan untuk Pemilu Damai 2024, Ini Harapan Pj Wali Kota Palopo

Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani bersama unsur Forkopimda Kota Palopo, mengikuti dzikir dan do’a kebangsaan untuk pemilu damai 2024 di Masjid Agung Luwu Kota Palopo, Senin (12/2/2024).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani bersama unsur Forkopimda Kota Palopo, mengikuti dzikir dan do’a kebangsaan untuk pemilu damai 2024 di Masjid Agung Luwu Kota Palopo, Senin (12/2/2024).

Dzikir dan doa ini dilaksanakan serentak di 24 Kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan yang berpusat di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Kota Makassar.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengatakan, dzikir dan doa kebangsaan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kelancaran dalam melaksanakan pemilu 2024.

“Semoga kita mendapatkan ridho Allah SWT, agar dalam pelaksanaanya berjalan dengan penuh kedamaian, kenyamanan dengan suasana yang penuh dengan ketenangan,” kata Asrul Sani.

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini koordinasi dengan pihak keamanan dalam hal ini Polres, Dandim, terus dilakukan,” tambahnya.

Terkait pendistribusian logistik pemilu, kata Asrul, hingga saat ini masih berlangsung dan tengah berjalan sampai ke masing-masing wilayah.

“Dengan bantuan teman-teman dari komunitas off road yang ada di Kota Palopo, mereka membantu KPU untuk mendistribusikan logistik pemilu khususnya di wilayah pegunungan yang sulit dijangkau,” jelasnya.

Asrul Sani juga menghimbau kepada masyarakat Kota Palopo, agar mengunakan hak pilih dan tetap menjaga kedamaian tidak saling menghasut.

“Jangan sampai karena perbedaan pilihan, sehingga mencederai jalannya pemilu 2024,” tutupnya.

Dzikir ini diikuti oleh para bupati/wali kota se-Sulawesi Selatan, forkopimda, tokoh agama, para rektor. Kegiatan ini juga diisi dengan tausiah agama oleh Ust. Das’ad Latief. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here