ERAT Apresiasi Peserta Lomba MSQ Se-Kota Parepare, Ini Daftar Juaranya

Ketua BKMT Kota Paepare Dr Hj Erna Rasyid Taufan pasa salah satu kegiatan.

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare, Dr Hj Erna Rasyid Taufan mengapresiasi seluruh Pengurus Majelis Taklim (MT) se-Kota Parepare yang telah berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Lomba Musabaqah Syahril Qur’an (MSQ) yang digelar BKMT di Gedung Barugae, Komplek Rujab Wali Kota Parepare, Minggu (10/9/2023)

Kegiatan lomba kata ERAT, akronim nama yang menjadi sapaan akrab dia diikuti oleh 52 kelompok MT yang tersebar di empat kecamatan.

“Terima kasih Ibu-ibu Majelis Taklim yang sudah berpartisipasi menyukseskan lomba ini sebagai bagian dari kegiatan syiar Islam dan menjadi komponen yang penting dalam pengembangan dakwah,” ujar Erna Rasyid Taufan yang juga Wakil Ketua MUI Parepare ini saat dihubungi via WA karena tengah mengikuti kegiatan rapat koordinasi (rakor) PKK di Jakarta.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris BKMT Parepare, Hj Etha Hendar.

“Berkat arahan Ibu Ketua BKMT (Erna Rasyid Taufan) kita sukses menyelenggarakan Lomba MSQ sebagai bagian evaluasi dari kegiatan BKMT selama ini. Dalam hal ini MT sudah mampu menjadi media dakwah bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya,” ujar dia.

Etha juga mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H / 2023 M yang puncak peringatannya akan dilangsungkan 28 September bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1445 H di alun-alun lapangan Andi Makkasau.

“Kegiatan nantinya akan diawali dengan upacara pembukaan sebelum defile dan diikuti oleh hampir semua MT. Diperkirakan 4000-an anggota MT yang akan turut berpartisipasi sesuai daftar yang telah diterima oleh panitia,” ungkapnya. (*)

Adapun para Juara Lomba MSQ yaitu sebagai berikut.

– Juara I MT Ad Dariyah DDI
– Juara II MT Al Mutmainnah Timurama
– Juara III MT Ummahatukatfal, Timurama
– Harapan I MT Nurul Falah Bukit Harapan
– Harapan II MT Miftahul Jannah Sao Lapadde
– Harapan III MT Al Barkah Pondok indah Soreang
– Juara Favorit MT Ar Rafiq

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here