Erna Rasyid Taufan Bersama MRC Parepare Kembali Bagikan Sembako

Dewan Kehormatan Merakyat Creative (MRC) Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat) kembali turun berbagi takjil dan memberikan sembako kepada kaum dhuafa, Selasa 19 Maret 2024.

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Dewan Kehormatan Merakyat Creative (MRC) Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat) kembali turun berbagi takjil dan memberikan sembako kepada kaum dhuafa, Selasa 19 Maret 2024.

Kali ini, Erna Rasyid Taufan berbagi kepada empat kaum dhuafa di tempat berbeda. Diantaranya di Jalan Ahmad Yani, Lorong Maspul, Jalan Ablam, dan Jalan Menara.

Dalam silaturahmi ini, mantan Ketua TP PKK Parepare dua periode ini sangat mengapresiasi perjuangan seorang siswi bernama Sulistiana, 17 Tahun.

Betapa tidak, anak satu-satunya itu, orangtuanya memiliki kekurangan. Sang Ibu, Nia 56 tahun, mengalami kebutaan semenjak dia bayi. Begitupun sang ayah, Robi, 62 tahun, mengalami penurunan pendengaran yang begitu parah. Mendekati tuli. Akibatnya sang ayah tidak bekerja lagi.

“Ibu buta semenjak saya dilahirkan, kalau Ayah juga telah lama pendengarannya terganggu. Sehingga Ayah susah mendapatkan pekerjaan lagi,” kata Sulis.

Kondisi Sulis sangat memperhatikan. Kedua orang tuanya tidak memiliki penghasilan. Sementara dirinya saat ini bersekolah kelas 10 di SMK Negeri 3. Sekolah Sulis tentunya terancam terhenti.

“Saat ini kami hidup dari bantuan keluarga, tetangga, dan orang-orang baik seperi ibu Erna. Sebenarnya saya ingin sekali bekerja, tetapi jadwal sekolah saya mulai pagi dan sore,” ungkapnya.

Sementara Dewan Kehormatan Merakyat Creative (MRC) Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan memberikan motivasi kepada Sulis. Dirinya meminta Sulis dan keduanya orangtuanya untuk selalu bersabar dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Barang siapa bertawakal kepada Allah, ketahuilah bahwa Allah Maha Perkasa, Maha Bijaksana. Insyallah kondisi ini bisa kita lewati,” kata Erna.

Istri mantan Wali Kota Parepare dua periode Taufan Pawe ini berharap, masyarakat berkecukupan untuk senantiasa menyantuni kaum dhuafa karena itu merupakan perintah Allah SWT.

“Menolong kaum dhuafa penting untuk dilakukan, terlebih bagi mereka yang sedang berada dalam kesulitan. Masih banyak kaum dhuafa di sekitar kita. Sehingg kami dari MRC mengajak masyarakat yang mampu untuk membantu saudara-saudara kita,” pungkasnya.

Diketahui, organisasi sosial Merakyat Creative (MRC) bersama Dewan Kehormatan MRC Erna Rasyid Taufan, berbagi takjil dan sembako digelar selama Ramadan. Tim MRC keliling megantarkan langsung bantuan sembako kepada kaum dhufa tiga sampai lima orang dalam sehari.

“Bantuan sembako dan bantuan lainnya kepada kaum dhuafa sudah kami lakukan semenjak terbentuknya organisasi sosial ini semenjak 7 tahun lalu. Jadi bukan hanya setiap ramadan,” ungkap Ketua MRC Parepare Deni Tarores. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here