Fapet Unhas Launching “Makanja’ Feed Dirangkai Jumpa Ternak, Sasar Peternak Ayam Pedaging di Gowa dan Makassar

Tim PKM-K Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin launching produk Makanja’ Feed yang dirangkaikan Kegiatan Jumpa Ternak. (foto.ist)

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Fapet Unhas) menunjukkan eksistensinya dengan Launching Produk Pakan Makanja’ Feed.

Launching Produk Pakan Makanja’ Feed yang dirangkaikan kegiatan Jumpa Ternak tersebut menyasar kumpulan peternak ayam pedaging dari kabupaten gowa (Patalassang, Pakkatto dan Parangloe) dan Kota Makassar yang digelar pada tanggal 8-9 Juni 2024

Tim PKM-K Fapet Unhas melakukan kunjungan ke beberapa peternak ayam pedaging, guna memperkenalkan produk pakan tersebut.

Dilanjutkan pada hari kedua tim melaksanakan kegiatan launching berupa sosialisasi pakan Makanja’ Feed dengan menampilkan product tester dan pembagian brosur.

Tim PKM-K terdiri dari lima mahasiswa (Aliah Ainun M, M. Iqbal, Putri Surya Ningsih, Ninih Mutmainnah, dan Isdiansyah) dengan dosen pendamping adalah Shinta Dewi Sugiharti Tikson, S.E., M.Mgt. Tim PKM ini berhasil menciptakan produk pakan alternatif dengan konsep single feeding system bagi ayam pedaging.

“Seandainya saja ada pakan yang bisa digunakan satu kali, mulai dari DOC hingga panen, kami sangat tertarik untuk itu,” kata salah seorang peternak.

Dari kegiatan Jumpa Ternak tersebut, banyak peternak dan warga yang mulai mengetahui eksistensi baik dari mahasiswa Unhas Fapet di Makassar dan produk-produk yang dapat dihasilkan oleh mahasiswa itu sendiri.

Para peternak ayam pedaging pun turut dengan senang hati mengulurkan bantuan stand dan ikut serta dalam sosialisasi di Fakultas Peternakan, Unhas untuk menunjukkan eksistensinya.

Tim PKM Makanja’ juga akan mengikutsertakan produk pada kegiatan pameran, expo, dan workshop untuk memamerkan produk dan berinteraksi langsung dengan calon pelanggan.

“Kedepannya, kami berharap produk Makanja’ Feed lebih banyak lagi diketahui oleh masyarakat khususnya Peternak Ayam Pedaging sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas,” ujar Iqbal mengakhiri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here