FEBI IAIN Palopo Bekali Mahasiswa Masuki Dunia Kerja, Rektor: Kenali Potensi Dirimu

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar “Workshop Persiapan Memasuki Dunia Kerja” yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Phinisi IAIN Palopo, Senin (04/12/2023)

LINISULSEL.COM, PALOPO – Bekali mahasiswa dalam memasuki dunia kerja, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar “Workshop Persiapan Memasuki Dunia Kerja” yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Phinisi IAIN Palopo, Senin (04/12/2023)

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 04 – 05 Desember 2023 diperuntukkan bagi mahasiswa FEBI IAIN Palopo dengan menghadirkan empat narasumber pakar di bidangnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Palopo Dr. Abbas Langaji MAg dalam sambutannya, Rektor menyampaikan apresiasi terselenggaranya workshop ini, untuk persiapan potensi diri memasuki dunia kerja.

Kata Rektor, gelar akademik pendidikan bukan jaminan untuk sukses jika ingin jadi pengusaha, ukuran kesuksesan seseorang itu berbeda.

Tetapi keberuntungan berpihak kepada orang yang mempersiapkan diri. Salah satu yang dipersiapkan adalah kematangan leadership.

Rektor percaya bahwa dengan kematangan leadership menjadikan diri kita menjadi pemimpin dan harus kita pahami kesiapan kita menjadi pemimpin.

Tidak usah menjadi pemimpin yang baik jika belum mempersiapkan diri menjadi bawahan yang baik.

“Jadi kematangan leadership bukan sekedar mempersiapkan diri menjadi pemimpin tetapi dari awal kita sudah mempersiapkan diri menjadi bawahan yang baik dan juga kenali potensi diri anda sendiri kalau anda tidak mengenal potensi anda jangan harap untuk sukses” tambah Rektor.

Rektor pesan kepada mahasiswa jangan bermimpi menjadi sukses jika tidak mematuhi orang tua dengan guru, “tidak ada satupun manusia sukses meraih masa depan jika durhaka kepada orang tua dan guru mereka,” imbuhnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. HJ. Anita Marwing, M.HI berharap, output yang diharapkan adalah mahasiswa memiliki pengetahuan tentang dunia kerja sehingga keterampilan semakin meningkat.

Ketua Panitia Muhammad Ilyas, MA melaporkan workshop yang dilaksanakan adalah persiapan memasuki dunia kerja, sasarannya adalah mahasiswa semester akhir yang baru saja menyelesaikan KKN.

Menghadirkan narasumber eksternal yakni, Muhammad Rusli (Manager BSI Kcp Ratulangi Palopo), Yassir Arafat Usman M.Psi (Dosen Psikologi Fakultas Kedokteran UNHAS Direktur Lontara Institut), Syamsul Rijal Madani, S.E (Ketua Himpuan Pengusaha Muda Indonesia)

“Ada pun narasumber Internal yakni Dr. Adzan Noor Bakri, S.E.Sy., MA.Ek. selaku Koordinator Pusat Pengabdian Masyarakat IAIN Palopo,” ucap Muh Ilyas.

Pembukaan workshop diikuti para Wakil Dekan, Kabag Tata Usaha, Para Dosen, Tenaga Kependidikan dan ratusan mahasiswa FEBI IAIN Palopo. (Fatmawati)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 3 =