FKJ: Fakultas Kedokteran IKB KJP jadi Prestasi dan Prestise untuk Kota Palopo

Hj Nurhaeni berbisik-bisik dengan Farid Kasim Judas saat menghadiri syukuran atas diterimanya SK Izin operasional Program Studi Sarjana Kedokteran dan Pendidikan Profesi Dokter, Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada Palopo (IKB KJP) Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Minggu 9 Juni 2024.

LINISULSEL.COM, PALOPO – Mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) menyampaikan ucapan selamat kepada Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada Palopo (IKB KJP) atas diterimanya SK Fakultas Kedokteran.

FKJ menilai, keberhasilan itu tidak hanya menjadi prestasi untuk IKB KJB, namun juga menjadi prestise untuk Kota Palopo.

“Terbukanya Fakultas Kedokteran ini, menjadi prestasi tersendiri untuk IKB KJP dan juga menjadi prestise untuk Kota Palopo,” kata FKJ dalam keterangannya kepada media usai menghadiri syukuran atas diterimanya SK Izin operasional Prodi Sarjana Kedokteran dan Pendidikan Profesi Dokter, IKB KJP, Minggu 9 Juni 2024.

Menurutnya, kehadiran Fakultas Kedokteran baik di IKB KJP maupun di Universitas Mega Buana (UMB) ini, semakin menegaskan status Kota Palopo sebagai daerah tujuan pendidikan di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Prestasi dua lembaga pendidikan ini semakin menegaskan, kalau Kota Palopo menjadi kota tujuan pendidikan di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Sehingga katanya, setiap calon kepala daerah harus menjadikan sektor pendidikan sebagai salah satu program prioritas dalam programnya.

“Sektor pendidikan harus menjadi perhatian setiap calon pemimpin, dan sektor pendidikan harus masuk dalam salah satu program prioritas dalam pembangunan,” ujarnya.

Sektor pendidikan kata FKJ, harus dibangun dari tingkat pendidikan usia dini. “Paud ini menjadi pondasi dasar untuk membentuk karakter dan etika setiap anak,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada (IKB KJP) Palopo secara resmi menerima Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nomor 320E/O/2024 Tentang Pembukaan Program Studi Kedokteran Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter di Kampus II IKB KJP, Minggu 9 Juni 2024.

SK tersebut diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IX Sultan Batara, Andi Lukman kepada Ketua Pembina Yayasan KJP, Hj Nurhaeni

”Alhamdulillah, SK ini sudah lama kita tunggu. Dengan demikian, setelah adanya SK ini, IKB KJP Palopo sudah siap menerima mahasiswa baru untuk fakultas kedokteran tahun ini,” kata Hj Nurhaeni yang juga Ketua DPRD Palopo. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here