Gagas Sirkuit RMS Yang Luar Biasa, Judas Amir Dapat Gelar Tokoh Otomotif Kota Palopo

Tokoh Otomotif Kota Palopo, Judas Amir (tengah) dan Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani (kiri) menyaksikan Putaran final Sulawesi Cup Race seri terakhir di sirkuit Ratona Motor Sport Palopo. Sabtu 25 November 2023.

LINISULSEL.COM, PALOPO – Drs. H.M. Judas Amir, MH, mantan Wali Kota Palopo periode 2013-2018 dan 2018-2023 diberikan gelar sebagai Tokoh Otomotif Kota Palopo saat menghadir Putaran final Sulawesi Cup Race (SCR) seri V atau seri terakhir di sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Palopo. Sabtu 25 November 2023.

Promoto SCR memberikan gelar tersebut karena Judas Amir mampu menggagas dan membangun Sirkuit RMS yang luar biasa di Kota Palopo.

Judas Amir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena pada malam ini diberi gelar sebagai Tokoh Otomotif Kota Palopo.

“Semoga Kota yang kita cintai ini tetap memiliki kesempatan untuk melaksanakan kegiatan seperti ini, karena akan sia-sia Sirkuit ini dibangun jika tidak pernah digunakan. Hal ini juga tentu akan menggerakkan roda ekonomi masyarakat,” katanya.

Judas Amir juga berterima kasih kepada Pj Wali Kota Palopo serta para pecinta otomotif yang telah bekerjasama dengan baik.

“Semoga kita bisa pelihara Sirkuit ini dengan baik karena tidak semua daerah memiliki tempat seperti ini. Ini semua adalah demi kebaikan kita bersama,” harapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi event tersebut mengatakan atas nama Pemerintah Kota Palopo mengucapkan terima kasih kepada panitia dan juga kepada promotor, sponsor serta seluruh yang mendukung kegiatan ini karena telah menunjuk Kota Palopo sebagai penyelenggara SCR seri terakhir ini.

“Tentu menjadi suatu kebanggaan buat kita karena kegiatan ini membawa manfaat seperti yang disampaikan oleh Tokoh Otomotif Kota Palopo, Bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH yang juga merupakan mantan Walikota Palopo yang menggagas dan membangun Sirkuit RMS yang luar biasa ini,” kata Asrul Sani.

Lanjut Asrul Sani, kegiatan ini tentu menggerakkan roda ekonomi di Kota Palopo, terutama Hotel, Rumah Makan, serta UMKM bergerak. Harapan kami kedepannya kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan.

“Terakhir kepada para peserta, selamat lomba dan tetap jaga sportifitas. Tetap jaga stamina dan ketangkasannya,” tutup Pj Wali Kota Palopo.

Adapun penyerahan Plakat Penghargaan dari Penyelenggara SCR kepada Sponsor dan juga pemberian ucapan terima kasih dari Promotor kepada Pj Wali Kota Palopo dan diakhiri pemotongan tumpeng oleh seluruh tamu undangan.

Turut hadir Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel, Dandim 1403 Palopo, yang mewakili Kapolres Palopo, Tokoh Otomotif Kota Palopo, Kadispora Kota Palopo, Promotor SCR, Ketua Panitia, para Sponsor, serta tamu undangan lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 3 =