Gedung Baru Kemenkumham Sulsel Dihiasi Motif Tenun Asal Rongkong, Ini Komentar Indah Putri

Bupati Lutra Indah Putri mengamati motif tenun asal Rongkong yang menghiasi beberapa bagian gedung baru Kemenkumham Sulsel.

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Gedung baru Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Selatan mulai difungsikan usai diresmikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly.

Menariknya, pada beberapa bagian depan pintu gedung tersebut, ada motif tenun sekong sirendeng sipomandi dari Kecamatan Rongkong Luwu Utara.

Makna motif tersebut adalah saling memupuk dan menjaga kebersamaan serta bergandengan tangan dalam mengarungi bahtera kehidupan.

“Selamat dan sukses atas diresmikannya pemanfaatan gedung baru Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Selatan,” ucap Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Jumat (16/6/2024).

“Terima kasih juga kami sampaikan pada Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Pak Liberti. HAKI tenun pertama yang diberikan itu memang tenun Rongkong, dan sekarang motifnya ada di bagian depan pintu gedung baru ini,” sambung Indah Putri.

Pemda Luwu Utara, lanjut Indah Putri, selama ini sudah merasakan pelayanan Kementerian Hukum dan HAM dalam berbagai aspek, terutama indikasi geografis dan HAKI.

“Kami salut dengan Pak Kakanwil. Ini menjadi legacy beliau pada ujung-ujung pengabdian sebagai Kakanwil. Oleh karena itu, kita doakan menjadi berkah bagi jajaran Kemenkumham sekaligus seluruh masyarakat Sulawesi Selatan,” tutur Indah Putri.

“Tentu juga kita berharap, dengan kantor baru ini, pemberi layanan lebih nyaman dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan publik yang diemban. Sebaliknya, penerima layanan juga semakin nyaman dalam menerima layanan. Dengan demikian pelayanan Kementerian Hukum dan HAM semakin baik dan berkualitas sebagaimana pesan Pak Menteri,” harap bupati perempuan pertama di Sulsel ini didampingi Kabag Hukum, Suryadi yang hadir langsung pada peresmian gedung baru tersebut di Makassar. (*)

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aini Endis Anrika menutup rangkaian kegiatan Rapat Evaluasi Forum Kabupaten dan Tim Penyusun serta Forum Kecamatan dan Pokja Desa Sehat dalam rangka persiapan penilaian Kabupaten Kota Sehat (KKS) yang berlangsung di Hotel Remcy Makassar, Sabtu (15/6/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri, Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Sulawesi Selatan, Muslim Rasyid, Perwakilan OPD Lingkup Pemkab Lutim dalam hal ini Tim Pembina Kabupaten Sehat serta para koordinator setiap tatanan.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aini Endis Anrika menyampaikan bahwa telah dilakukan rapat evaluasi forum kabupaten dan tim penyusun serta forum kecamatan dan pokja desa sehat.

“Selama tiga hari ini tentu banyak mendengarkan penjelasan dari beberapa narasumber mulai dari Ketua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here