GenBI Wilayah Sulsel Gelar GenBI Tutor Development di Kabupaten Bulukumba

Generasi Baru Indonesia (GenBI) Wilayah Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan GenBI Tutor Development (Turisme and Distributor) yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Deputi Pendidikan dak Deputi Kewirausahaan GenBI Wilayah Sulsel di Gedung Pola Kantor Bupati Bulukumba, Sabtu (19/11/22).

LINISULSEL.COM, BULUKUMBA – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Wilayah Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan GenBI Tutor Development (Turisme and Distributor) yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Deputi Pendidikan dak Deputi Kewirausahaan GenBI Wilayah Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Gedung Pola Kantor Bupati Bulukumba, Sabtu (19/11/22).

Kegiatan ini mengusung tema “Kunci Kesuksesan Bisnis di Era Digital”. Sebagian yang disampaikan oleh Loviety Ananda Junianty Amir selaku ketua panitia bahwa dengan diusungnya tema ini maka kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan pelaku UMKM yang ada di Kab. Bulukumba.

“Tujuan diadakan kegiatan TuTor Development ialah menambah pengetahuan dan wawasan pelaku UMKM di Kabupaten Bulukumba, tentang bagaimana melakukan pengembangan produk khususnya pada kemasan dan akan memberikan pula pelatihan bagaimana cara menjual sebuah produk secara digital, dengan harapan usaha yang dimiliki menjadi usaha yang  berkelanjutan dan mewujudkan wisata yang mendunia melalui digitalisasi UMKM dalam sektor wisata,” ujar Noviety, sapaan akrabnya.

Selain itu Muh. Ilham Anugrah Syam selaku ketua GenBI Wilayah Sulawesi Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada para peserta, terutama  para pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) yang berada di Kab. Bulukumba agar bisa lebih mengembangkan UMKM yang dimilikinya.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bulukumba Drs. H. Muhammad Daud Kahal, M.Si yang dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa Kab. Bulukumba dikenal dengan sektor pariwisata yang sangat maju yang ada di Sulawesi Selatan.

Tentu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar kedepannya bisa lebih maju. Salah satu pihak yang sangat menunjang kemajuan sektor ini adalah para pelaku Usaha Micro Kecil Menegah (UMKM) yang harus didorong terus agar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kab. Bulukumba.

“Sebagai kabupaten yang dikenal dengan destinasi wisata yang sangat maju di Sulawesi Selatan tentu Kab. Bulukumba terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dengan cara mendorong para pelaku UMKM untuk menjadi bagian dalam kemajuan sektor pariwisata yang ada di Kab. Bulukumba,” uangkapnya.

Ia juga mengapresiasi GenBI Wilayah Sulawesi Selatan dengan memilih Kab. Bulukumba sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada GenBI Wilayah Sulawesi Selatan karena memilih Kab.Bulukumba sebagai tempat pelaksanaan kegiatan TuTor Development ini yang tentunya akan disambut baik oleh para pelaku UMKM yang ada di Kab.Bulukumba,” tambahnya.

Kegiatan ini diisi dengan pemberian materi dengan materi digital marketing dan packaging yang dibawakan oleh Edwin Riawan dan Deny Sundari, S.Kom., M.M.S.I serta penyuluhan tentang Quick Responses Indonesia Standard (QRIS) oleh anggota GenBI Wilayah Sulawesi Selatan Tahun 2022.

Dari informasi yang dihimpun bahwa kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota GenBI Wilayah Sulawesi Selatan, pelaku UMKM yang ada di Kab.Bulukumba, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Ghazali. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here