Hadapi Pemilu 2024, Indah Putri Minta ASN Jaga Mulut dan Jari

Indah Putri saat menyampaikan amanat pada upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Rabu (17/1/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjadi stabilisator.

Bukan tanpa alasan, Indah Putri mengatakan, jelang pemilu 14 Februari mendatang, tensi semakin tinggi dan suasana semakin panas.

“Sebagai warga negara dan sebagai pamong, TNI/ Polri dan aparat sipil diharapkan menjadi role model dan pencipta stabilitas jelang pemilu 2024 baik pilpres maupun pileg,” kata Indah Putri saat menyampaikan amanat pada upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Rabu (17/1/2024).

“Tensi semakin tinggi dan suasana semakin panas. Maka dari itu kita harus jadi peredam bukan hanya perkara demokrasi tapi juga dalam organisasi. Kalau ada api kecil segera padamkan karena masih jadi teman, tapi kalau api sudah besar itu sudah jadi musuh,” terang isteri dari anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Yang terpenting, lanjut Indah Putri adalah menjaga mulut dan jari sebab pilihan tidak mungkin semua sama, yang penting tidak saling merusak.

“Jangan melukai orang lain sebab pada akhirnya akan merugikan diri sendiri dan jangan meludahi tempat makan apalagi membawa organisasi. Paling penting jangan merusak piring orang lain karena politik punya logika dan etika,” pesan Indah Putri.

Pada kesempatan tersebut, di hadapan peserta upacara, Indah Putri juga meminta agar rutin memantau perkembangan cuaca melalui BMKG.

“Ini sudah mulai masuk musim penghujan maka tolong perhatikan kebersihan termasuk drainase dimulai dari rumah kita masing-masing. Saya minta partisipasi semuanya maka dengan begitu kita ikut andil dalam meminimalkan potensi bencana. Penting juga untuk memantau sekaligus menyebarluaskan informasi dari BMKG,” pinta bupati perempuan pertama di Sulsel ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

27 − 18 =