Hadiri Apel Mantap Brata, Ini Harapan Wabup Lutra

Wakil Bupati Luwu Utara (Wabup Lutra) Suaib Mansur menghadiri apel gelar pasukan operasi mantap brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Wakil Bupati Luwu Utara (Wabup Lutra) Suaib Mansur menghadiri apel gelar pasukan operasi mantap brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Polres Luwu Utara tersebut berlangsung di lapangan taman siswa Masamba. Selasa (17/10/2023).

Dalam amanatnya Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri menyampaikan bahwa apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel serta sarana dan prasarana yang akan digunakan oleh Polri dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 agar pemilu berjalan aman dan lancar.

AKBP Galih juga menyampaikan guna mengamankan pemilu 2024 maka polri didukung TNI instansi terkait dan mitra kamtibmas menggelar operasi mantap Brata tahun 2023-2024 operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 17 Oktober 2023 dengan mengarahkan 434.197 personel Polri, mulai di tingkat Mabes hingga seluruh polda jajaran.

“Terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat maka bersama-sama kita amankan pemilu 2024 demi mewujudkan visi Indonesia emas 2045,” tutupnya.
Sementara itu saat di temui Wabup Lutra, Suaib Mansur menyampaikan bahwa operasi mantap ini merupakan pengecekan persiapan personil dan petugas dalam rangka pengamanan pemilu baik itu legislatif sampai ke Pilkada.

“Pemerintah berharap kepada semua elemen terutama yang mengomandani pengamanan ini karena pada dasarnya keamanan itu dibutuhkan untuk semua kegiatan apa saja sehingga masyarakat itu betul-betul merasa nyaman, kan namanya pesta dan pesta itu harus diamankan jadi dengan adanya kesiapan seperti ini masyarakat betul-betul merasa nyaman untuk menyalurkan aspirasinya dalam rangka mendukung demokrasi,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here