Hadiri Hari Bhakti Imigrasi, Indah Putri Harapkan Pelayanan Makin Digital

Bupati Lutra Indah Putri Indriani menghadiri peringatan ke-74 tahun Hari Bhakti Imigrasi yang dipusatkan di lapas Kota Palopo, Jumat (26/1/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berharap pelayanan imigrasi semakin digital.

Hal itu menjadi harapan bupati perempuan pertama di Sulsel ini saat menghadiri peringatan ke-74 tahun Hari Bhakti Imigrasi yang dipusatkan di lapas Kota Palopo, Jumat (26/1/2024).

“Selamat Hari Bhakti Imigrasi yang ke-74 tahun. Kita berharap semoga imigrasi makin digital, dan tentu ini menjadi bagian dari transformasi perubahan pelayanan dari keimigrasian kita,” tutur Indah Putri.

Isteri dari anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini pun juga menyampaikan apresiasi atas capaian imigrasi di tahun 2023.

“Tadi disebutkan bahwa target yang dicapai imigrasi di tahun 2023 lalu, PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) lebih dari 300%. Ini pencapaian yang luar biasa karena semakin digital jadi lebih cepat, lebih murah dan lebih mudah,” ucap bupati Indah.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin yang menjadi inspektur upacara menyampaikan sambutan serentak Menteri Hukum dan HAM, menyebutkan capaian realisasi PNBP hingga Desember 2023 adalah Rp. 7,6 T.

“Hal ini merupakan pencapaian terbesar, dengan demikian dapat dikatakan bahwa Direktorat Jenderal Imigrasi berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional. Pada segenap jajaran di imigrasi, mohon untuk terus menjaga integritas dalam menjaga pintu NKRI,” terang Bahtiar. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here