Hadiri HUT Bhayangkara, Indah Putri Puji Kinerja Jajaran Polres Lutra

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara, Polisi Resort (Polres) Luwu Utara menggelar upacara peringatan yang kemudian dilanjutkan dengan syukuran bersama yang dipusatkan di Aula Sarja Arya Racana, Polres Luwu Utara, Senin (1/7/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara, Polisi Resort (Polres) Luwu Utara menggelar upacara peringatan yang kemudian dilanjutkan dengan syukuran bersama yang dipusatkan di Aula Sarja Arya Racana, Polres Luwu Utara, Senin (1/7/2024).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang hadir pada kegiatan tersebut mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan jajaran Polres Luwu Utara.

“Selamat ulang tahun ke-78 Bhayangkara. Semakin presisi menuju Indonesia emas. Dengan dukungan pihak keamanan, termasuk Polri, 9 tahun saya mengabdi di Kabupaten Luwu Utara, bisa kita lihat dari angka kriminalitas, terutama kondisi keamanan di daerah kita itu sangat kondusif,” ucap Indah Putri.

Diakui Indah Putri, bahwa apabila kondisi suatu daerah tidak aman dan tidak kondusif, maka masyarakat maupun pemerintah tidak akan bisa apa-apa.

“Keamanan menjadi prasyarat pembangunan, jadi meskipun SDM kita bagus dan SDA kita melimpah. Belum lagi dengan tantangan alam seperti di Luwu Utara yang potensi banjir dan longsornya sangat tinggi. Sehingga kehadiran teman-teman polri, bersama aparat keamanan yang lain, kami rasakan betul sangat membantu,” ungkap Indah Putri.

Terlebih, kata Indah Putri, semenjak diberlakukannya pendekatan Restoratif Justice atau penyelesaian perkara melalui dialog dan mediasi yang melibatkan pihak korban, terdakwa, keluarga korban, maupun pihak lain yang terkait.

“Melalui momen ini, kami ingin menyampaikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh Polres Luwu Utara secara khusus dalam mengawal proses pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Luwu Utara,” ucap Indah Putri.

“Termasuk memastikan bahwa pemilu legislatif dan pilpres yang lalu alhamdulillah dapat berjalan dengan aman lancar dan tidak ada PSU di Kabupaten Luwu Utara, saya kira itu salah satu bentuk kesuksesan kita bersama Kepolisian Luwu Utara,” sambung bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Yang tidak kalah penting, lanjut Indah Putri, kegiatan-kegiatan sosial yang juga didukung oleh personel Polri.

“Misalnya, tadi kita lihat pelbagai kegiatan digelar oleh polri dan yang menerima penghargaan tersebut pada umumnya adalah bagian dari kehidupan sosial masyarakat kita. Sekali lagi, terima kasih, terutama di dalam memastikan keamanan di Kabupaten Luwu Utara,” tutur Indah Putri.

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah, DPRD, TNI dan stakeholder terkait, sehingga perjalanan dinas dan pelaksanaan tugas kami sampai pada perayaan ulang tahun ke-78 ini bisa berjalan seperti yang kita harapkan bersama,” kata Husni.

Dikatakan Husni, dengan semangat HUT ke-78 Bhayangkara, Polri berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban Republik Indonesia, khususnya Luwu Utara yang lebih maju dan lebih sejahtera.

“Mari kita semua, bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan republik Indonesia, mari kita tingkatkan profesionalisme, integritas dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pintanya.

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Pontianak, Polda Kalimantan Barat itu berharap agar kedepannya Polri dapat semakin dicintai masyarakat, semakin jaya dan dapat terus mengawal agenda-agenda pemerintahan.

“Ke depan akan ada agenda pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah. Semoga kita dapat kembali mengawal dan menjaga situasi agar tetap kondusif seperti pada pemilihan umum sebelumnya. Mohon dukungannya pula, agar ke depan kita dapat menjaga Luwu Utara tetap aman, damai dan semakin indah,” harap Husni. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here