Hadiri Jambore PKK Tingkat Sulsel, Hj Sufriaty Semangati Kontingen Lutim

Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman mengikuti Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di Lapangan Andi Djemma Belopa, Kabupaten Luwu, Jumat (1/9/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU – Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman mengikuti Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di Lapangan Andi Djemma Belopa, Kabupaten Luwu, Jumat (1/9/2023).

Kegiatan bertema “Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju” ini dibuka langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, serta dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Luwu, Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang beserta Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Bupati/Wali Kota, Ketua TP PKK Kabupaten/kota se-Sulsel beserta Pengurus TP PKK Provinsi Sulsel dan peserta Jambore PKK.

Dalam sambutannya, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan terima kasih kepada Kabupaten Luwu sebagai tuan rumah dalam jambore PKK.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta jambore PKK dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel, semoga TP PKK dapat mendukung roda pemerintahan,” kata Gubernur.

Senada dengan itu, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina mengatakan bahwa, kehadiran para TP PKK kabupaten/kota merupakan wujud hikmah yang tinggi terhadap kiprah gerakan PKK Provinsi Sulsel.

“Ini tidak terlepas dari gerakan PKK dari kabupaten/kota hingga ke desa-desa dan tentu saja sampai ke dasawisma, sehingga tujuannya adalah bagaimana PKK menjadi pelopor gerakan indonesia maju,” kata Naoemi Octarina.

Oleh karena itu, Naoemi Octarina berharap agar jambore PKK ini dapat memberi nilai, manfaat yang besar bagi perkembangan dan kemajuan gerakan PKK yang tentu saja dimotori oleh TP PKK dari provinsi, kabupaten/kota hingga ke desa.

“Maka kemauan dan kemampuan ini tentu tidak akan mampu berjalan optimal jika tidak didukung oleh semangat kebersamaan dan penyamaan persepsi,” jelas Ketua TP PKK Provinsi Sulsel.

Sementara Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty mengucapkan terima kasih dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan jambore PKK yang diselenggarakan di Kabupaten Luwu.

“Alhamdulillah, hari ini saya menghadiri jambore PKK yang dilaksanakan di Kabupaten Luwu, selain itu, tentunya juga menyaksikan jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Lutim dalam mengikuti lomba. Dimana dengan kehadiran saya akan memberikan semangat tersendiri kepada teman-teman jajaran pengurus dalam mengikuti lomba,” terang Sufriaty.

“Tentunya bukan juara yang utama melainkan bagaimana kita bekerjasama, berkolaborasi untuk bersama-sama memberikan yang terbaik,” harapnya.

Pada Jambore kali ini, TP PKK Lutim mengikuti beberapa lomba di setiap kategorinya antara lain; Jinggle paaredi, Jinggle galeri pelangi, kreasi sarung dan rangking I kader posyandu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here