Hadiri Khatmul Qur’an dan Imtihan SDIT Insan Rabbani, Ini Pesan Bupati Lutim

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri acara Khatmul Qur’an dan Imtihan SDIT Insan Rabbani, yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Malili, Minggu (5/5/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri acara Khatmul Qur’an dan Imtihan SDIT Insan Rabbani, yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Malili, Minggu (5/5/2024).

Budiman mengatakan, sebagai sebuah kabupaten yang masih muda, kita telah mencapai banyak hal yang patut kita banggakan.

Pembangunan infrastruktur yang merata, peningkatan kesejahteraan masyarakat, pemberdayaan ekonomi lokal, dan peningkatan layanan pendidikan dan kesehatan adalah beberapa di antaranya.

Namun demikian, kata ia, masih banyak yang harus kita lakukan untuk mewujudkan visi kita sebagai kabupaten yang berkelanjutan dan lebih maju berlandas nilai agama dan budaya.

Berkaitan dengan kegiatan kita hari ini, Bupati mengajak semua yang hadir untuk merenungkan tentang pentingnya generasi muda yang berprestasi dalam Islam.

Menurutnya, sebagai umat Islam, kita diberikan tuntutan untuk mengembangkan potensi dan berusaha sebaik-baiknya dalam segala hal, termasuk dalam meraih prestasi di segala lini kehidupan.

“Khotamul Qur’an, imtihan tartil dan tahfidz metode Ummi merupakan momen yang sangat istimewa. Ini adalah bukti nyata komitmen kita untuk menghidupkan dan mendalami ajaran suci Al-Quran. Melalui upaya-upaya seperti ini, anak-anak kita dibekali pendidikan Al Qur’an sehingga memperkuat ikatan spiritual dan memperdalam pemahaman kita terhadap Al Quran,” ujarnya.

Masih kata Bupati, Al-Qur’an, sebagai sumber pedoman utama bagi umat Islam, tidak hanya memberikan arahan spiritual bagi individu, tetapi juga memberikan landasan yang kokoh untuk pembangunan masyarakat dan daerah.

Di dalamnya terdapat prinsip-prinsip yang mendorong keadilan, kesejahteraan, dan keberlanjutan, yang menjadi pondasi penting dalam pembangunan yang berkualitas.

“Dengan membangun masyarakat yang didasarkan pada prinsip keadilan ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang inklusif dan harmonis bagi seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Terakhir, orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menyampaikan kepada semua hadirin yang berkesempatan hadir, menjadikan momen ini sebagai inspirasi untuk terus mendalami dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Marilah kita jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman utama dalam setiap tindakan dan keputusan kita. Semoga anak-anak ini bisa menjadi pengganti kita kedepan nya untuk memajukan Kabupaten Luwu Timur tercinta ini,” pungkas Bupati. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here