Hadiri Musrenbang RKPD 2024, Sekda Palopo Ingin Hasilkan Kebijakan Bermanfaat 

Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Palopo Tahun 2024 di Kantor Wali Kota Palopo, Selasa (21/3/2023).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Palopo Tahun 2024 di Kantor Wali Kota Palopo, Selasa (21/3/2023).

Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Ibu Dr. Since Erna Lamba, S.P., M.P. mengatakan, pelaksanaan Musrenbang pada tahun 2023 ini tidak lagi diwarnai dengan kondisi terbatas akibat Pandemi Covid-19 sehingga substansi dari pelaksanaan musrenbang yaitu sinkronisasi dan penyelerasan Perencanaan Pembangunan pada level Pemerintah Kabupaten/Kota dan penajaman rencana program dan kegiatan RKPD Tahun 2024 diharapkan bisa lebih maksimal.

Secara khusus dirinya menyampaikan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada para Bupati/Walikota dan seluruh pemangku kepentingan pembangunan atas segala dukungan, kontribusi, sinergitas dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan dalam mewujudkan Sulawesi yang lebih sejahtera.

“Musyawarah perencanaan pembangunan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan forum dialog antar seluruh pemangku kepentingan pembangunan sekaligus penyampaian rancangan RKPD Tahun 2024 yang memuat arah kebijakan program dan kegiatan strategis beserta indikatif pembiayaan,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Palopo, Bapak Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, mengatakan dalam rangka penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah Kota Palopo Tahun 2024.

Forum ini merupakan musyawarah antar pemangku kepentingan yang bertujuan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan dari pemangku kepentingan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di Kecamatan.

“Dan berharap kegiatan ini tidak sekedar menjadi agenda rutin sebagai pemenuhan regulasi akan tetapi benar-benar dilaksanakan untuk menghasilkan kebijakan perencanaan pembangunan yang memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Palopo,” jelasnya.

Turut hadir Forkopimda Kota Palopo, pimpinan perangkat daerah Pemerintah Kota Palopo, Camat, Lurah,Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palopo, Ny. Isnada Firmanza dan pimpinan perguruan tinggi Kota Palopo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here