Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada 2024, Wabup Puji Kinerja KPU Lutim

Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa menghadiri acara peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur tahun 2024 yang dilaksanakan di Andi Nyiwi Park Malili

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa menghadiri acara peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur tahun 2024 yang dilaksanakan di Andi Nyiwi Park Malili, Rabu (19/6/2024) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur ini turut hadir unsur Forkopimda Lutim, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aini Endis Anrika, Wakil Ketua DPRD, H. Usman Sadik, Ketua Divisi Hukum & Pengawas KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Upi Hastati, Ketua KPU Palopo, Ketua KPU Lutra, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, para Camat se Kabupaten Luwu Timur, para Kepala Desa se Kabupaten Luwu Timur serta para tamu undangan.

Mochammad Akbar mengatakan, tujuan dari acara ini merupakan proses awal momen krusial dalam menentukan arah pembangunan daerah kita untuk lima tahun ke depan.

“Peluncuran tahapan pemilihan ini adalah awal dari rangkaian proses demokrasi yang akan kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan semangat kebersamaan. Semoga kegiatan hari ini berjalan lancar dan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Timur,” ungkap Akbar.

Wabup Akbar mengungkapkan apresiasinya atas kinerja KPU Lutim dalam mempersiapkan tahapan pemilu ini.

“Tugas yang diemban oleh KPU bukanlah tugas yang ringan. Dibutuhkan komitmen, integritas, dan profesionalisme yang tinggi untuk memastikan seluruh proses berjalan dengan baik dan transparan,” tutur Akbar.

“Saya mewakili Bupati Luwu Timur mengucapkan terima kasih dan bangga kepada KPU Luwu Timur yang sangat antusias mempersiapkan tahapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Luwu Timur tahun 2024. Mari kita dukung sepenuhnya KPU dalam menjalankan tugasnya demi suksesnya pemilihan yang damai dan tertib,” ajak Akbar.

Sementara Ketua KPU Lutim, Irfan Lahabu berharap pesta demokrasi di Luwu Timur berlangsung sehat.

“Demokrasi yang sehat adalah demokrasi yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam setiap tahapannya. Mari kita jaga semangat demokrasi di Bumi Batara Guru ini dengan selalu mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi atau golongan,” pesan Irfan.

Peluncuran ini ditandai dengan pemukulan bedug secara serentak sebagai simbol dimulai nya tahapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Luwu Timur tahun 2024 yang dirangkaikan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba sayembara maskot serta hiburan yang dibawakan oleh Artis dangdut Ibukota, Ati Kodong yang berlangsung meriah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here