Hadiri Pengukuhan Pengurus Perhiptani Parepare, Ini Pesan Taufan Pawe

Sekretaris Pengurus Wilayah perhimpunan penyuluh pertanian indonesia (Perhiptani) Provinsi Sulsel, Arifin L mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhiptani Kota Parepare periode 2023 - 2028

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Sekretaris Pengurus Wilayah perhimpunan penyuluh pertanian indonesia (Perhiptani) Provinsi Sulsel, Arifin L yang mewakili Ketua Dewan Pengurus Perhiptani Wilayah Provinsi Sulsel, mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhiptani Kota Parepare periode 2023 – 2028.

Pengukuhan tersebut dihadiri Walikota Parepare Taufan Pawe sebagai Dewan Pelindung DPD Perhiptani Kota Parepare, yang berlangsung di Auditorium BJ Habibie. Senin 23 Oktober 2023.

Menurut Sekretaris Pengurus Wilayah perhimpunan penyuluh pertanian indonesia (Perhiptani) Provinsi Sulsel, Arifin keberadaan Perhiptani merupakan suatu organisasi profesi yang bersifat keilmuan, keahlian, persaudaraan, kemasyarakatan, kemandirian dan tidak berafiliasi dengan organisasi politik praktis.

“Sebagai organisasi profesi perhiptani harus bekerja secara profesional, dan bersinergi dengan semua stakeholder terkait, baik unsur Pemerintah, swasta, akademisi, serta kelompok masyarakat lainnya untuk membangun pertanian yang dapat bersaing di era globalisasi,” jelas Arifin

Ia menambahkan, Perhiptani mempunyai tujuan yang mulia yaitu, bersama dengan Pemerintah dan masyarakat mewujudkan sistem penyuluhan pertanian yang kuat dan modern dengan Motto Perhiptani Mengabdi Untuk Masyarakat.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, kelompok ternak dan pembudidayaan ikan Dinas PKP adalah bagian dari tujuan utama eksistensi hadirnya organisasi profesi perhiptani.

“Eksistensi hadirnya organisasi profesi Perhiptani ini adalah sebagai mesin untuk menggerakkan kelompok tani untuk meningkatkan produktifitasnya, meningkatkan hasil-hasilnya,” tandas Wali Kota dua periode ini.

Perhiptani ini lanjutnya, harus tampil membuat model dan memberi edukasi menstransformasi hal-hal yang positif, untuk melahirkan nilai tambah dari sasaran yang ingin dicapai. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here