Hadiri Pentahbisan Gedung Gereja, Indah Putri: Heterogen Jadi Dasar Kehidupan di Lutra

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada Pentahbisan Gedung Gereja dan Pastori GPdl Jemaat Filadelfia, Desa Sadar, Kecamatan Bone-bone, Rabu (4/10/2023)

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Pemerintah daerah menyadari betul bahwa daerah ini di bangun atas dasar keberagaman, demikian di katakan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat mengawali sambutannya pada Pentahbisan Gedung Gereja dan Pastori GPdl Jemaat Filadelfia, Desa Sadar, Kecamatan Bone-bone, Rabu (4/10/2023)

Apalagi sambung Indah, kondisi Kabupaten Luwu Utara dikenal dengan heterogen di mana banyak suku, agama, dan budaya yang hidup bersama di dalamnya.
“Heterogen ini menjadi dasar kehidupan termasuk pemerintahan di kabupaten Luwu Utara. Kami sadar betul kehadiran berbagai warna, termasuk agama di Kabupaten Luwu Utara menjadi kekuatan tersendiri dalam membangun wilayah ini,” ungkap IDP sapaan akrab Bupati Luwu Utara.
Bupati perempuan pertama di Sulsel tersebut mengajak kepada seluruh jamaat agar mengisi keimanan melalui kehadiran gereja ini.
“Gereja ini sudah sangat cantik dan megah meskipun berada di desa. Kita berharap gereja ini tidak hanya fisiknya yang megah tetapi dapat menjadi tempat untuk mengisi dan lebih meningkatkan keimanan dan yang tak kalah pentingnya dapat berkonstribusi bagi kehidupan sosial kemasyarakatan,” pesannya.
Terakhir Indah berpesan untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama.
“Hari ini sikap toleransi itu tercermin dengan indah pada kegiatan ini, di antara jamaat yang hadir turut pula membantu saudara-saudara muslim. Saya berharap ini terus terjalin dan terjaga, sehingga tercipta ketenangan dalam proses ibadah kita kepada sang pencipta,” pesannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here