Hadiri Peresmian Gereja di Wasuponda, Ini Pesan Wabup Lutim

Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa, saat menghadiri Perayaan Syukur Peresmian dan Pemberkatan Gereja Katolik Stasi Kristus Raja Wasuponda Paroki Maria Immaculata Sorowako, di Desa Wasuponda, Kecamatan Wasuponda, Jumat (19/4/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Jemaat Gereja diminta tetap menjaga kebersamaan dan persaudaraan antar umat beragama.

Pesan itu disampaikan Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa, saat menghadiri Perayaan Syukur Peresmian dan Pemberkatan Gereja Katolik Stasi Kristus Raja Wasuponda Paroki Maria Immaculata Sorowako, di Desa Wasuponda, Kecamatan Wasuponda, Jumat (19/4/2024).

Wakil Bupati Mochammad Akbar mengatakan, Gereja memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat, selain sebagai tempat beribadah, gereja juga menjadi tempat pembinaan moral dan spritual serta tempat untuk membangun kebersamaan dan persaudaraan.

“Gereja ini bukan hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga sebagai simbol persatuan dan kerukunan antar-umat beragama di Kabupaten Luwu Timur,” ucap Wakil Bupati.

Menurut Akbar, Lutim memiliki masyarakat yang majemuk terdiri dari berbagai agama, suku dan budaya yang berbeda.

Olehnya itu, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berkomitmen untuk selalu menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama.

“Mari kita bersama-sama menjaga sikap toleransi antar umat beragama di tengah kondisi keberagaman yang dimiliki oleh Kabupaten Luwu Timur,” ajak Wakil Akbar.

Wakil Bupati juga mengajak jemaat gereja untuk dapat senantiasa berkontribusi serta menopang berbagai program pembangunan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan sosial lainnya yang ada di daerah ini.

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati Mochmmad Akbar Andi Leluasa bersama Uskup Agung Koajutor Keuskupan Agung Makassar, Mgr. Fransiskus Nipa menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Gereja Katolik Stasi Kristus Raja Wasuponda Paroki Maria Immaculata Sorowako.

Dalam momen penandatanganan prasasti ini, turut disaksikan oleh Kabag Log Polres Luwu Timur, Kompol. Hariadi Tukiyar, Perwakilan Kejari Luwu Timur, Edwin Siahaan, Camat Wasuponda, Alamsyah, Kapolsek Wasuponda, Iptu Ahmar Wijaya serta Ketua Panitia Pembangunan, Mario Nuba.

Selain itu, turut hadir pada kegiatan ini, Anggota DPRD Luwu Timur, Ober Datte, Pastor Vikep Kevikepan Luwu, Martinus Pasomba, Pr, Pastor Paroki Maria Immaculata Sorowako, Simon Gausu Oscar, Pr, Kepala Desa Wasuponda, Ananias serta majelis Pastor Paroki dan undangan lainnya.

Perayaan syukur peresmian Gereja yang dirangkaikan dengan Penerimaan Sakramen Krisma ini berlangsung dalam suasana penuh sukacita. Sejumlah hiburan dipertontonkan dalam momen peresmian tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here