Hadiri Peringatan Maulid, Pj Wali Kota Palopo: Mari Tebar Kasih Sayang di Tengah Masyarakat

Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani bersama Pj Ketua PKK Palopo, Hasnawati Asrul menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H yang dirangkaikan dengan wisuda santri TPA Jam'yatul Qurra wal huffadz yang ke 19. Kamis 28 September 2023.

LINISULSEL.COM, PALOPO – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H yang dirangkaikan dengan wisuda santri TPA Jam’yatul Qurra wal huffadz yang ke 19 yang dilaksanakan di Pelataran Masjid Djami Tua Palopo. Kamis 28 September 2023.

Laporan panitia pelaksana Drs. H. MA’Sum, S.Wahid menyampaikan selamat datang kepada Penjabat Wali Kota Palopo di masjid Djami tua yang dibangun pada abad ke 17 dan sebagai pengurus berharap agar peringatan maulid bukan hanya peringatan secara ceremonial saja.

Tapi menurutnya peringatan maulid ini kita harus sungguh-sungguh memahami makna sehingga kemarin dan hari esok kita semakin lebih baik dan memahami sunah-sunah rasul.

Adapun wisuda santri yang ke 19 sebanyak 64 orang santri yang akan di wisuda ini bukanlah akhir dari pembelajaran tapi teruslah belajar lanjutkan sampai ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si dalam sambutannya menyampaikan jadikan momentum peringatan maulid ini untuk memantapkan tekad umat islam yang mapan, mandiri dan tetap menjaga keimanan sebagai kekuatan dalam menapaki kehidupan.

“Marilah kita selalu menebar kasih sayang di tengah masyarakat jangan sampai karena perbedaan kita mudah tersulut pada isu perpecahan karena itu tidak sejalan dengan syariat islam,” tambahnya.

“Kepada seluruh jamaah mari kita sama-sama mendukung upaya penuntasan program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kota palopo salah satunya berikhtiar meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak kita,” tandas Pj Wali Kota Palopo ini.

Turut dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, para santri serta para orang tua santri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 54 = 62