Hadiri Wisuda Santri RQU, Ini Harapan Bupati Lutim

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri Wisuda Santri Angkatan Pertama Rumah Qur’an Ummi (RQU) Kabupaten Luwu Timur yang di laksanakan di Hotel Lagaligo Malili, Sabtu (27/1/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri Wisuda Santri Angkatan Pertama Rumah Qur’an Ummi (RQU) Kabupaten Luwu Timur yang di laksanakan di Hotel Lagaligo Malili, Sabtu (27/1/2024).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Bupati Budiman menyampaikan ucapan selamat kepada para santri yang kini ikut wisuda hari ini.

Wisuda Santri ini, kata Budiman, merupakan langkah strategis agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

“Ananda semua inilah yang kelak menjadi anak yang sholeh-sholehah, dan menjadi praktisi bangsa yang dapat mengaktualisasi nilai-nilai ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Menurutnya Bupati Budiman, kegiatan wisuda seperti ini bukan sekedar sarana meluapkan rasa gembira para santri dan orang tua, akan tetapi juga menguatkan komitmen kita untuk senantiasa melakukan pembinaan generasi, agar menjadi sumber daya insani yang berkualitas dan berakhlatul karimah.

Khotmul Qur’an dan Imtihan Metode Ummi ini sangat luar biasa bisa menciptakan hafidz-hafidz qur’an yang bermutu dan menjadi teladan untuk teman-teman lainnya.

Beliau pun mengajak agar wisuda akbar ini sebagai ruang untuk menghadapi ke jenjang yang lebih tinggi. Pada kesempatan ini juga, Ia menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para Pimpinan dan Pengurus Rumah Qur’an Ummi yang banyak melibatkan diri dalam pembinaan anak-anak kita ini.

“Untuk itu saya sebagai Bupati yang hadir dalam kegembiraan ini dan terharu mendengar hafalan-hafalan anak kita ini. Dan mereka ibarat perhiasan yang pastinya sangat membanggakan para orang tuanya,” tuturnya.

“Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati semoga menjadi generasi penerus yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur,” tandas Budiman.

Turut hadir dalam acara wisudan tersebut, Ketua UMMI Makassar, Ust. Qomaruddin S.Kom, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kab. Luwu Timur, Rupidin, S. H, Para Pimpinan dan Pengurus Rumah Qur’an UMMI, Tokoh Agama dan Masyarakat, Para Santri beserta Orang Tua. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here