Hadiri Wisuda Santri TPA Se – Kota Palopo, Sekda Sebut Bukan Akhir dari Proses Belajar

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Drs. H. Firmanza. DP, SH., M.Si menghadiri acara Wisuda Santri TPA/TPQ Binaan Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Angkatan IX 2023 di Gedung olahraga Futsal Sinar Setuju, Ahad (05/02/2023).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Drs. H. Firmanza. DP, SH., M.Si menghadiri acara Wisuda Santri TPA/TPQ Binaan Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Angkatan IX 2023 di Gedung olahraga Futsal Sinar Setuju, Ahad (05/02/2023).

Wisudawan dan wisudawati santri TK TPA berjumlah 459 orang dari 70 TPA Se – Kota Palopo.

Ketua Panitia, Fitri S. Ag mengucapkan terima kasih kepada ustadz dan ustadzah yang tetap memberikan penyuluh agama di masing-masing kecamatan.

“Dan mudah-mudahan kedepan kegiatan ini lebih di tingkatkan lagi,” jelasnya.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Kota Palopo Bapak Drs. H. Firmanza. DP, SH., M.Si dalam sambutannya mengatakan wisuda ini merupakan momentum pengukuhan secara resmi atas capaian akhir dari proses pembelajaran TPA/TPQ yang di ikuti oleh para siswa atau santri.

“Tentu sampai pada tahap panjang ini, tentu banyak pengorbanan moril atau materil yang telah diberikan baik itu dari orang tua, terutama oleh penyelenggara oleh pembimbing TPA/TPQ,” jelasnya.

Sekda menjelaskan, hal yang penting dan harus diingat wisuda pada level dan di manapun bukanlah akhir dari proses belajar.

“Maka alangkah lebih baik bagi segenap santri, jika setelah pelaksanaan wisuda hari ini dari bekal pengetahuan serta akhlak dalam baca dan tulis Qur’an yang telah di miliki wisudawan sekecil apapun yang di amalakan dan dikembangkan menjadi memahami kandungan isi Al- Qur’an,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Wara selatan serta Jajaran Kementrian agama Kota Palopo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here