Hadirkan Serikat Pekerja, Pemkab Lutim Sosialisasi Teknik Penyusunan Struktur dan Skala Upah

Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja menggelar Sosialisasi Peraturan Ketenagakerjaan dalam rangka Hari Buruh Internasional Tahun 2024, di Gedung Serbaguna Sorowako, Kecamatan Nuha, Selasa (7/5/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja menggelar Sosialisasi Peraturan Ketenagakerjaan dalam rangka Hari Buruh Internasional Tahun 2024, di Gedung Serbaguna Sorowako, Kecamatan Nuha, Selasa (7/5/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Luwu Timur yang diwakili Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir. Hadir Sekdis Transnaker Lutim, Joni Patabi, Kabid HI dan Jamsostek, A. Abd. Rasyid, Kepala BPJS Ketenagakerjaan dan Kepala BPJS Kesehatan, Manajemen PT. Vale Indonesia, dan narasumber dari Dinas Nakertrans Provinsi Sulsel.

Tujuan sosialisasi yang dikhususkan bagi pengurus Perusahaan dan Serikat Pekerja/Serikat Buruh ini, diharapkan dapat memahami tentang teknik penyusunan struktur dan skala upah.

Staf Ahli Pembangunan mengatakan, sosialisasi ini sebagai rangkaian Peringatan Hari Buruh Internasional Tahun 2024 dengan Tema “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten”.

Sedangkan materi sosialisasi, kata Rapiuddin, mengambil pokok bahasan mengenai Teknik Penyusunan Struktur dan Skala Upah.

“Dengan adanya sosialisasi mengenai struktur dan skala upah ini, maka patut disyukuri karena momentum ini akan memberikan kesempatan kepada kita semua agar bisa mengetahui mengenai bagaimana seluk beluk dari struktur dan skala upah itu sendiri,” imbuhnya.

“Selamat mengikuti Sosialisasi Peraturan Ketenagakerjaan kepada Pengurus Perusahaan dan Serikat Pekerja / Serikat Buruh dalam rangka Memperingati Hari Buruh Internasional Tahun 2024,” tandas Rapiuddin.

Adapun peserta kegiatan ini sebanyak 130 orang dari PT. Vale Indonesia, Kontraktor Mitra Kerja PT. Vale Indonesia, PTPN wilayah Burau, PT. Mars Symbioscience Indonesia, Wotu, PT. Mandiri Palmerah Agrindo, Burau, PT. Teguh Wira Pratama, Angkona dan SP/SB se-Luwu Timur. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here