Hari Ini Tayang, Pemeran Film Selimut Kabut Rongkong Meet And Greet di Platinum Cineplex Kota Palopo

Poster Film Selimut Kabut Rongkong yang tayang perdana hari ini 7 April 2022. /Tangkapan layar Instagram @selimutkabutrongkong_themovie

LINISULSEL.COM, PALOPO – Pemeran film Selimut Kabut Rongkong menggelar Meet And Greet di Platinum Cineplex Hypermart Palopo, Jl. Dr Ratulangi, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (7/4/2022) Siang

Dihadiri para Crew dan pemain Selimut Kabut Rongkong, Dinda Tarisa, Wasri Yanti Pasande, Abigail Grasela Pasande, A. Agung Iskandar dan Analisa Moita.

Abigail Grasela Pasande pemeran Anni di film Selimut Kabut Rongkong, mengatakan Meet and Greet ini dirangkaikan dengan gala premiere di Platinum Cineplex Hypermart Palopo.

“Hari ini meet n greet sekaligus gala premierenya film Selimut Kabut Rongkong, para pemainnya semua datang. Setelah meet n greet langsung nonton bareng dengan tim produksi, serta Pemangku adat, Wali Kota Palopo, Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara, unsur pimpinan DPRD, Kapolres Palopo Hingga Kajari Masamba,” katanya pada Linisulsel.com, Kamis (7/4/2022).

Film Selimut Kabut Rongkong yang di Support langsung oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), PT Jas Mulia dan Farhan Citra Utama akan tayang di bioskop di seluruh Indonesia mulai tanggal perdana hari ini 7 April 2022.

Film tersebut mengangkat kearifan lokal masyarakat pegunungan Rongkong Luwu Utara. Salah satu Kabupaten yang berada di bagian utara Sulawesi Selatan ini diproduksi oleh Readmoon Studios, Skv Movie Entertainment dan Mentari Indonesia Production.

Produser film SKR ini yakni Sunny Vatvani dan Fujianto Manati serta Sarju Junaedi selaku Co-Produser dan Line Produser Muh Fajar Jabir dan Yusi Risal ini telah resmi terdaftar di ajang piala citra pada tahun 2021.

Direct atau Writer, Indra J Mae, Direct of Photography Jaya Jhay serta Riki Kosner Sirait selaku Art Director dan
Casting, A. Agung Iskandar, Script Supervisor Yamin Yunus sementara selaku Unit Production yaitu Lulu Koslet.

Berikut Sinopsis Film Selimut Kabut Rongkong yang kami rangkum dari berbagai sumber:

Film Selimut Kabut Rongkong mengangkat kisah tentang seorang pegiat traveller bernama Bunga Melati, yang berkunjung ke desa pegunungan Rongkong untuk menjadi relawan pengajar.

Di tengah aktivitasnya, Bunga Melati menemukan tradisi masyarakat yang nyaris punah dan kemudian menerapkannya kepada anak-anak warga desa.

Namun, Bunga tidak menyangka akan terjebak dalam konflik internal warga desa terkait polemik tanah adat.

Lantaran proses edukasinya terganggu, Bunga pun tetap bertahan hingga sekelompok pengusaha berusaha melenyapkannya karena dianggap telah memprovokasi warga.

Dalam proses pelariannya, Bunga terbuang ke dalam hutan.

Setelah berbagai tekanan yang dialaminya, Bunga tersadar bahwa semua kejadian yang dilaluinya ternyata sudah lama tertulis dalam sebuah buku yang ditulis ibunya sendiri.

Dalam proses pelariannya, Bunga terbuang ke dalam hutan.

Setelah berbagai tekanan yang dialaminya, Bunga tersadar bahwa semua kejadian yang dilaluinya ternyata sudah lama tertulis dalam sebuah buku yang ditulis ibunya sendiri.

Film Selimut Kabut Rongkong berusaha menggambarkan realita minimnya perhatian negara terhadap eksistensi, identitas, dan berbagai polemik dalam kehidupan sosial masyarakat adat.

Oleh karena itu, muncul berbagai persoalan seperti konflik tanah ulayat dan terapan edukasi yang tidak layak bagi masyarakat adat.

Film Selimut Kabut Rongkong mengkritisi sistem kurikulum pendidikan nasional yang selama ini dinilai tidak tepat sasaran dan mengabaikan konten lokal.

Ditambah dengan pesona visual keindahan alam Rongkong yang menawan, film ini menjadi kesatuan film panjang yang menarik untuk ditonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here