Hari Ini, Wakil Rektor IV UT Rahmat Budiman Hadiri Peresmian SALUT ke-70 di Parepare

Wakil Rektor IV UT, Rahmat Budiman, S.S., M. Hum., Ph.D.menghadiri pembukaan SALUT Kota Parepare, Sabtu 23 Juli 2022.

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Sesuai rencana, hari ini Sabtu 23 Juli 2022 Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Kota Parepare akan diresmikan oleh Walikota Parepare dan dihadiri Wakil Rektor IV UT, Rahmat Budiman, S.S., M. Hum., Ph.D.

Kehadiran Wakil Rektor IV UT di Sulsel adalah kunjungan kerja dan secara marathon menghadiri peresmian SALUT di Maros, Jumat pagi 22 Juli 2022 dan SALUT Pangkep pada Jumat siang.

Demikian ditegaskan Pj Marketing UT Makassar (Kerjasama, Humas, Sospro dan Alumni) Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE M.Si kepada media, Sabtu pagi 23 Juli 2022.

Dijelaskan, selama dalam kunjungan kerja menghadiri peresmian SALUT di Sulsel, Wakil Rektor IV UT didampingi oleh Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin M.Si. Pj Marketing UT Makassar (Kerjasama, Humas, Sospro dan Alumni) Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE M.Si.

Asisten Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama, Yuli Tirtariandi El Anshori, S.IP, M.AP.

Pada  peresmian SALUT Kabupaten Maros dan SALUT Kabupaten Pangkep, masing-masing diresmikan oleh Bupati Maros, Chaidir Syam dan Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau.

Sebelumnya, Rektor UT, Prof Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D telah meresmikan empat SALUT di Sulsel.

Terdiri atas SALUT Kabupaten Bone, SALUT Kabupaten Wajo, SALUT Kabupaten Gowa dan SALUT Kabupaten Jeneponto. Pada keempat SALUT itu masing-masing bupati hadir meresmikan.

Direncanakan awal Agustus 2022 kembali akan diresmikan SALUT Palopo dan SALUT Kabupaten Luwu Timur dan selanjutnya akan menyusul peresmian SALUT Kabupaten Tana Toraja, SALUT Kabupaten Selayar,  dan SALUT Kabupaten Sinjai.

SALUT adalah fasilitas UT yang berada di kota/kabupaten strategis.

Fungsinya untuk berlatih dan belajar serta memberikan dukungan layanan mahasiswa, calon mahasiswa atau anggota masyarakat terkait dengan informasi ke-UT-an, kegiatan pembelajaran dan kegiatan pendidikan lainnya.

Fasilitas layanan ini didukung perangkat komputer, jaringan internet berkecepatan tinggi dan perangkat lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk berlatih mengoperasikan komputer dan internet dalam mengakses sumber belajar dan informasi administrasi akademik secara online

Melakukan registrasi dan pemesanan bahan ajar secara online, kegiatan belajar dan ujian secara online dan berbagai ragam layanan UT lainnya.

Sebagai perpanjangan layanan UT di kota/kabupaten, operasional SALUT berada di bawah koordinasi dan supervisi Kantor UT Daerah atau disebut juga Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ-UT). (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here